Kafein Pada Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Pria

22
Kafein Pada Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Pria

Tahukah Brava Listeners bahwa kandungan kafein pada kopi ternyata bisa mengatasi disfungsi ereksi pada pria alias membuat ereksi lebih kuat.

Penelitian yang dilakukan oleh University of Texas Health Science Center di Houston menemukan hasil yang mengungkap bahwa kafein dapat mengatasi disfungsi ereksi pada pria. Disfungsi ereksi sendiri merupakan ketidakmampuan mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup untuk melakukan hubungan seksual.

Kafein Pada Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Pria

Dalam penelitian University of Texas Health Science Center dilakukan dengan eksperimen pada 3.700 pria. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pria di atas usia 20 tahun yang mengonsumsi 2-3 cangkir kopi dalam sehari lebih kecil kemungkinannya mengalami disfungsi ereksi.

Penetiliti Bernama Dr. Davod Lopez mengatakan adanya hubungan antara kafein dan disfungsi ereksi pada pria. Kafein memiliki sifat yang mirip dengan obat disfungsi ereksi seperti viagra. Dirinya juga mengatakan bahwa kafein membuat arteri di penis menjadi rileks sekaligus meningkatkan alirah darah.

Kafein Pada Kopi Ternyata Bisa Mengatasi Disfungsi Ereksi Pria

Sebelumnya, kafein di kopi dikatakan sebagai vasokonstriktor atau bisa mempersempit pembuluh darah dalam tubuh. Hal tersebut benar, tetapi hanya minimal. Kafein pada dasarnya bisa meningkatkan aliran darah ke kulit dan ekstremitas, yang hasilnya dapat menghasilkan ereksi yang sehat dan tahan lama.

Baca Juga: Aleix Espargaro Sebut Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Di sisi lain, penelitian yang diterbitkan di Plus One menemukan bahwa pria yang mengonsumsi 85-170 miligram kafein dalam sehari 42% lebih rendah untuk mengalami gangguan ereksi. Menurut peneliti, efek dari mengonsumsi kafein bisa memicu serangkaian efek farmakologis yang dapat mengakibatkan peningkatan aliran darah pada penis.

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it