Aleix Espargaro Sebut Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja

895
Aleix Espargaro Sebut Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Pebalap Aprilia, Aleix Espargaro menyebut bahwa Ducati kini sedang tidak baik-baik saja yang memungkinkan dirinya berpeluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Menurut Espargaro, situasi di Ducati sedang keos. Dirinya mengatakan bahwa bukan tidak mungkin jika situasinya akan berubah di sisa balapan. Hal ini karena tiga rider Ducati juga berpeluang meraih gelar juara seperti Francesco Bagnaia, Enea bastianini, dan Jack Miller.

Aleix Espargaro Sebut Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja

“Lebih banyak kekacauan di Ducati karena tiga pembalap bisa memenangkan gelar. Ini akan mudah bagi mereka untuk mengelolanya, saya berharap di masa depan Aprilia dapat memiliki tiga motor yang dapat memenangkan gelar, tetapi akan sulit bagi mereka (untuk memenangkan gelar) dan Fabio masih orangnya untuk dikalahkan,” kata Espargaro.

Meskipun tidka mendapatkan hasil maksimal di beberapa balapan terakhir, perebutan gelar juara dunia MotoGP masih terbuka lebar. Malaysia, Australia, dan Valencia akan menjadi tuan rumah dalam laga tersisa, yang artinya terdapat 75 poin maksimal yang bisa dipetik.

Aleix Espargaro Sebut Ducati Sedang Tidak Baik-Baik Saja

Kini Aleix Espargaro hanya selisih 20 poin dari Fabio Quartararo. Sedangkan Pecco Bagnaia cuma berjarak 2 poin. Aleix Espargaro memiliki keuntungan, sebab nasib buruk yang menimpanya dalam dua race terakhir tidak bikin jarak poin terlampau jauh.

Dalam MotoGP Jepang Espargaro finis di luar zona poin, Quartararo mengalami crash. Selanjutnya MotoGP Thailand, Aleix menyelesaikan balapan di tempat ke-11, namun Quartararo finis di posisi 16. Espargaro berpendapat bahwa apa yang dialaminya di MotoGP Thailand merupakan tanda-tanda semesta mendukungnya bisa menjadi juara dunia.

Baca Juga: CIA Gelontorkan Dana Untuk Teknologi Pembangkit Kematian

Sebagai informasi peringkat lima besar MotoGP 2022 ialah:

  1. F. Quartararo (Yamaha) 219 poin
  2. F. Bagnaia (Ducati) 217 poin
  3. A. Espargaro (Aprilia) 199 poin
  4. E. Bastianini (Ducati) 180 poin
  5. J.Miller (Ducati) 179 poin

Menurut Brava Listeners, kira-kira siapa yang akan meraih gelar juara MotoGP 2022?

View this post on Instagram

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it