Kalahkan Thailand, Tim Thomas Indonesia Lolos ke Perempatfinal

9

Tim Indonesia memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Thomas Cup 2022 setelah berhasil mengalahkan Thailand di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022) malam WIB. Kini, Merah Putih pun tinggal menentukan nasib penentuan sebagai juara Grup A di laga pamungkas melawan Korea Selatan.

Di awal laga, Indonesia sempat tertinggal terlebih dahulu dengan menurunkan Anthony Ginting melawan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ginting harus menyerah rubber game atas Kunlavut dengan 12-21 21-15 9-21.

Beruntung, di laga kedua Indonesia berhasil mengimbangkan skor 1-1 melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra menang rubber game dari pasangan Chaloempon/Nanthakarn.

Selanjutnya, kemenangan mudah didapat oleh Jonatan Christie, Bagas Maulana/Kevin Sanjaya dan Shesar Hiren Rhustavito. Tim Indonesia pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Kemenangan ini sekaligus memastikan tiket ke babak perempatfinal Thomas Cup 2022. Sebelumnya, tim Merah Putih juga berhasil menang dalam laga perdana melawan Singapura dengan skor 4-1.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Tersingkir Dari Posisi 10 Besar Orang Terkaya Dunia

Dalam laga penutup babak fase grup A, tim Indonesia akan melawan Korea Selatan yang juga sudah lolos ke 8 besar. Laga ini akan menjadi penentuan siapa yang akan menjadi juara grup A.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it