Kapal Titanic II Meluncur Tahun 2022, Berlayar di Rute Sama

59

Kapal Titanic II direncanakan akan diluncurkan di tahun 2022 ini. Peluncuran Titanic II akan dilakukan oleh perusahaan miliuner pertambangan Australia Clive Palmer, Blue Star Line.

Anda tentu mengingat dengan film memorable berjudul “Titanic” yang rilis tahun 1994. Film yang berlatarkan di kapal terbesar dieranya itu sungguh menarik perhatian penonton film. Bahkan, ada yang penasaran dengan kapal yang telah tenggelam dikarenakan menabrak gunung es tersebut.

Namun, kini perusahaan Blue Star Line akan mewujudkan rasa penasaran dari orang-orang yang ingin menaiki kapal Titanic. Blue Star Line akan melakukan peluncuran Titanic II tahun ini.

Dikutip dari Daily Star, proyek peluncuran Titanic II ini telah digagas sejak tahun 2013 dengan sudah dilakukannya tahap pengujian. Peluncuran sebelumnya sempat tertunda dikaremakan adanya perselisihan keuangan

Menariknya, Titanic II akan berlayar dengan rute yang sama seperti kapal Titanic aslinya. Seperti diketahui, kapal Titanic pada masa-masa awal pelayaran perdananya antara Southampton dan New York City menabrak gunung es sehingga membuat kapal tersebut tenggelam.

Diperkirakan Titanic II ini dapat membawa sekitar 2.400 penumpang serta 900 awak. Sejumlah fitur pun dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya dari kapal Titanic, mulai dari tata letak hingga interior.

Sama seperti Titanic asli, di Titanic II juga memiliki kategori kelas, seperti Kelas Satu, Kelas Dua, dan Kelas Tiga. Titanic II akan memiliki semua restoran dan ruang makan yang tersedia di kapal aslinya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it