Keindahan Indonesia Hadir Dalam Program Wondernesia

440

Indonesia kaya akan ragam jenis wisata namun belum tereksplorasi dengan maksimal. Karenanya, Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pariwisatanya melakukan banyak cara untuk menjadikan sektor pariwisata memiliki sumbangsih besar untuk pendapatan negara. Salah satu target yang ingin dicapai adalah, 20 juta wisatawan mancanegara di tahun 2019.

Seperti, beberapa waktu lalu dan masih di tahun ini, Pemerintah telah menambahkan daftar negara yang mendapatkan fasilitas bebas visa. Yang tadinya 15 kini menjadi 45 negara.

Dan baru-baru ini, Kementerian Pariwisata mengumumkan program televisi yang membahas mengenai keindahan alam dan budaya Indonesia kepada dunia.

Nama program itu adalah Wondernesia, yang tayang setiap Kamis pukul 22.00 WIB, di saluran berbayar Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik.

Wondernesia berdurasi 23 menit dan terdiri dari 12 episode. Nadya Hutagalung ditunjuk menjadi host-nya. Ia mengajak tiga blogger yang berasal dari Australia, Singapura, dan China, untuk mengungkap dan menyelami keindahan alam dan budaya Indonesia yang tak terhitung jumlahnya.

“Negara kita punya banyak tempat dan budaya yang spektakuler namun kurang dikenal oleh dunia. Melalui acara TV Wondernesia ini kekayaan alam dan budaya kita itu diekspos secara kreatif dan menarik untuk konsumsi masyarakat internasional,” tutur Menteri Arief Yahya dalam penjelasannya via email kepada kami. [foto Wondernesia]

Share it