Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanggulangan Covid-19

32
Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanggulangan Covid-19

Bantuan diberikan oleh keluarga almarhum Akidi Tio berupa dana hibah sebesar Rp 2 triliun untuk penanggulangan Covid-19 kepada Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini diumumkan oleh melalui akun media sosial resmi Humas Polda Sumsel.

Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanggulangan Covid-19

Beragam bantuan diberikan oleh warga untuk penanggulangan Covid-19. Termasuk salah satunya dari keluarga almarhum Akidi Tio, pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur.

Tidak tanggung-tanggung, uang sebesar Rp 2 triliun dari pihak yang mengatasnamakan keluarga almarhum Akidi Tio diserahkan melalui Polda Sumsel untuk penanggulangan Covid-19.

“Kapolda Sumsel Irjen Pol.Prof.Dr.Eko Indra Heri S, M.M., menerima hibah/CSR dari keluarga alm. Akidi, Senin (26/7) bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel,” tulis akun facebook Humas Polda Sumsel dalam unggahannya.

“Penyerahan Hibah/CSR disaksikan oleh Gubernur Propinsi Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes. Penyerahan Hibah dalam rangka penanganan Covid-19 di Propinsi Sumatera Selatan,” sambungnya.

Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Untuk Penanggulangan Covid-19

Bantuan ini diberikan melalui dokter keluarga almarhum Akidi Tio di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan. Hardi mengungkapkan bahwa mendiang Akidi Tio adalah seorang pengusaha sukses di bidang pembangunan dan kontraktor.

Baca Juga : Tips Mengembalikan Kemampuan Indra Penciuman Bagi Pasien Covid-19

Meskipun bergelimang harta, Akidi Tio semasa hidup dikatakan selalu berbagi dan berbuat kebajikan terhadap sesama, khususnya memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Sesuai dengan namanya, Akidi artinya ‘keyakinan’. Dia sudah berpesan pada anak, cucu, cicit, kalau kamu berhasil di bidang apapun, jangan lupa menyisihkan untuk orang-orang miskin, itu pesan beliau,” imbuh Hardi dilansir dari sumsel.tribunnews.com

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it