Kembali Hadapi Moldova U-20, Pelatih Shin Tae Yong Ungkap Hal yang Perlu Dibenahi

86

Timnas Indonesia U-20 akan kembali menghadapi Moldova U-20 di Turki pada Jumat (4/11). Meskipun di laga pertama mampu menang lawan Moldova U-20, namun pelatih Shin Tae Yong mengatakan masih ada perbaikan yang perlu dibenahi Timnas Indonesia U-20.

Skuad Garuda Nusantara sebelumnya di laga pertama melawan Moldova U-20 menang dengan sko 3-1. Tiga gol timnas Indonesia dicetak oleh Rabbani Tasnim, Muhammad Ferrari dan Marselino Ferdinan.

Ini menjadi kemenangan kedua timnas Indonesia U-20 selama melakukan tiga dalaga uji coba Training Centre di Turki. Kemenangan sebelumnya juga didapat skuad Garuda Nusantara saat kalahkan klub Turki, Cakalikli Spor dengan skor 2-1 dan satu kekalahan dari Turki U-20 dengan skor 1-2.

Meski menang di laga pertama, pelatih Shin Tae Yong menilai ada hal yang masih perlu diperbaiki oleh Marselino dkk. Dua hal yang menjadi fokus Shin Tae Yong saat ini adalah mengenai finishing serta perhatan skuad Garuda Nusantara.

“Memang di setiap pertandingan banyak sekali yang dievaluasi, khususnya finishing di depan gawang. Itu yang harus lebih fokus lagi,” kata Shin Tae Yong usai laga pertama melawan Moldova.

“Masalah pertahanan. Kita harus bisa bertahan, kita harus bisa men-delay, menunggu. Dengan tidak delay sehingga memberikan peluang kepada lawan,” sambung pelatih asal Korea Selatan itu.

Baca Juga: Inilah 16 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Laga  Timnas Indonesia U-20 vs Moldova leg kedua akan digelar pada 4 November 2022 mulai pukul 19.30 WIB. Siaran langsung tersebut akan disiarkan stasiun televisi ANTV.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it