Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

50
Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

Pada banyak kasus, kolestrol tinggi biasanya tidak menimbulkan gejala apa pun. Kolestrol tinggi hanya dapat diketahui biasanya ketika melakukan tes darah. Ada beberapa tanda-tanda kolestrol tinggi Brava Listeners yang wajib Anda ketahui.

Kolestrol tinggi merupakan kondisi ketika kadar kolesterol di dalam darah melebihi batas normal. Apabila hal tersebut dibiarkan, kolesterol yang berlebihan ini dapat menumpuk di pembuluh darah sehingga meningkatkan risiko terjadinya serangan jantung dan stroke.

Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

Situs kesehatan Medicover Hospitals menjelaskan mengenai tanda-tanda peringatan gejala kolesterol tinggi. Hal ini dapat terjadi pada daerah pada bagian tangan atau kaki, serta di area lain dari tubuh.

Berikut ini tiga tanda dari gejala dari timbulnya kolesterol tinggi.

Sering Kesemutan

Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

Salah faktor gejala kolestrol tinggi adalah sering mengalami kesemutan di area bagian tangan dan kaki. Hal ini diperngaruhi karena kolestrol tinggi membuat aliran darah kental dan mempengaruhi aliran normal darah di saraf dan menyebabkan kesemutan.

Nyeri Dada Kiri

Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

Apabila Anda sering mengalami nyeri pada bagian dada sebelah kiri, segeralah periksa ke dokter karena ini merupakan gejala kolestrol tinggi. Nyeri dada di sebelah kiri disebabkan karena penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung dan menimbulkan rasa sakit.

Apabila tidak ditangani lebih lanjut, maka rasa sakit ini bisa menjalar hingga ke leher. Lebih parahnya lagi, nyeri dada ini bisa dapat menimbulkan serangan jantung.

Sakit Di Bagian Belakang Kepala

Kenali Tanda-Tanda Kolestrol Tinggi

Pembuluh darah yang tersumbat oleh plak kolestrol menyebabkan sakit kepada di bagian belakang. Apabila tidak ditangani lebih lanjut, maka pembuluh darah dapat pecah dan mengakibatkan stroke.

Seperti diketahui, kolesterol jahat menumpuk di dinding arteri, zat inflamasi dilepaskan dalam tubuh yang dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Baca Juga : Syuting Memakan Korban, Aktor Alec Baldwin Tak Sengaja Tembak Kru Film Hingga Meninggal

Apabila Brava Listeners mengalami tanda-tanda tersebut, sebaiknya langsung segera periksakan ke dokter untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it