Kerajaan Inggris Hadiahkan Penghargaan Langka Kepada Elton John

156
Kerajaan Inggris Hadiahkan Penghargaan Langka Kepada Elthon John

Penghargaan langka dari kerajaan Inggris oleh Pangeran Charles diberikan kepada penyanyi Elton John dalam upacara di Kastil Windsor, Rabu, 10 November 2021. Elton John menerima penghargaan terbatas yakni Order of the Companions of Honour.

Memulai karir sejak tahun 1960-an, membuat Elton John diberi penghargaan khusus oleh kerajaan Inggris dari Pangeran Charles. Sebuah penghargaan Order of the Companions of Honour diberikan kepada Elton John atas kiprahnya di industri musik selama lebih dari lima dekade.

Kerajaan Inggris Hadiahkan Penghargaan Langka Kepada Elton John

Selain itu, penghargaan ini juga diperuntukkan kepada Elton John atas pekerjaannya di bidang amal dengan mendirikan Elton John AIDS Foundation pada 1990-an.

Seperti diketahui, Elton John memang aktif dalam memerangi AIDS. Penyanyi yang kini berusia 74 tahun itu pun pernah mengumpulkan jutaan pound hanya untuk memerangi memberantas AIDS.

Tidak sembarang orang bisa mendapat penghargaan Order of the Companions of Honour. Penghargaan ini diberikan maksimal hanya kepada 65 anggota.

Kerajaan Inggris Hadiahkan Penghargaan Langka Kepada Elton John

Elton John pun bergabung bersama David Hockney, aktris Judi Dench, musisi Paul McCartney dan penulis J.K. Rowling yang juga sebelumnya meraih penghargaan Order of the Companions of Honour.

Baca Juga : 700 Tiket Ludes Untuk Wisata Luar Angkasa Virgin Galastic

Gelar dari kerajaan Inggris juga pernah didapat Elton John pada tahun 1998. Kala itu, pelantun lagu “Goodbye Yellow Brick Road” itu dianugerahi gelar bangsawan oleh Ratu Elizabeth.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it