Ketagihan ke Luar Angkasa, Miliuner Ini Langsung Pesan Tiga Penerbangan

28
Ketagihan ke Luar Angkasa, Miliuner Ini Langsung Pesan Tiga Penerbangan

Saat ini melakukan penerbangan ke luar angkasa menjadi tujuan wisata bagi para miliuner. Termasuk salah satunya pendiri dan CEO perusahan teknologi Shift4 Payments, Jared Isaacman, yang mengaku ketagihan untuk kembali melakukan wisata ke luar angkasa.

Jared Isaacman turut ambil bagian dalam misi SpaceX bernama Inspiration4 untuk terbang keluar angkasa. Ia bersama dengan empat astronaut amatir lainnya terbang menggunakan pesawat Dragon Crew yang dilesatkan roket Falcon 9 sampai ketinggian 585 kilometer.

Ketagihan ke Luar Angkasa, Miliuner Ini Langsung Pesan Tiga Penerbangan

Selama tiga hari, Jared Isaacman Inspiration4 melayang mengelilingi Bumi. Miliuner ini pun dibuat takjub saat melihat pemandangan Bumi dari luar angkasa yang sangat menakjubkan.

Penerbangan pertama ke luar angkasa yang dilakukannya ini tidak akan bisa dilupa oleh Isaacman. Ketika diwawancarai oleh The Washington Post, Isaacman mengatakan bahwa hal tersebut membuatnya ketagihan dan tidak sabar untuk kembali berwisata ke luar angkasa.

“Saya merasa seperti kami punya banyak hal yang bisa dilakukan dengan Inspiration4, dan saya tak mau hal tersebut diambil kecuali bisa berdampak baik untuk dunia,” ujarnya.

Isaacman pun dikabarkan langsung memesan tiga penerbangan ke luar angkasa ke SpaceX. Ia akan melakukan penerbangan pertama sebelum tahun 2022 berakhir.

Penerbangan bernama Polaris Dawn itu akan diketuai oleh Isaacman yang juga ditemani oleh Scott Poteet, yang merupakan pemimpin misi Inspiration4. Kemungkinan biaya yang dikeluarkan oleh Isaacman dalam menjalani misinya ke luar angkasa ini mengeluarkan biaya sekitar USD 200 juta.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it