Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2022: Malaysia di Puncak

1137

Beberapa negara di Asia Tenggara sudah mulai menyumbangkan medali di SEA Games 2022. Untuk sementara, posisi puncak klasemen SEA Games 2022 ditempati oleh Malaysia dengan meraih empat medali emas.

Cabang olahraga yang sudah memastikan medali untuk para atletnya adalah cabor loncat indah. Dalam cabor ini Malaysia menguasai dengan meraih total 6 medali dari loncat indah.

Dua medali emas berhasil didapatkan melalui cabor loncat indah nomor synchronized 3 meter springboard putri, dari Yan Yee Ng dan Ker Ying Ong. Selain itu, juga ada di nomor 1 meter springboard putra melalui Ooi Tze Liang.

Dua emas lainnya juga berhasil disumbangkan oleh Tze Liang ooi dan Yiwei Chew di nomor synchronized 3 meter springboard putra dan 1 meter springboard putri. Malaysia juga mendapat tambahan satu perak serta satu perunggu di cabang olahraga loncat indah.

Sementara itu, Indonesia belum meraih medali hingga kini. Peluang untuk meraih medali tercipta di cabor pencak silat nomor Seni Tunggal Putra dan Seni Tunggal Putri pada Selasa (10/5).

Di cabor tersebut, Indonesia akan menurunkan Puspa Arum Sari dan Asep Yuldan Sani. Puspa sendiri adalah peraih medali emas kejuaraan dunia 2016, sementara Asep juga meraih medali emas Asian Games 2018.

Baca Juga: Wahana Rollercoaster Tiba-Tiba Mati Saat Posisi Terbalik, Penumpang Histeris!

Berikut ini Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021 pada 9 Mei 2022:

1. Malaysia (4 emas, 1 perak, 1 perunggu): 6 medali

2. Vietnam (2 perak, 1 perunggu): 3 medali

3. Singapura (1 perak, 1 perunggu): 2 medali

4. Thailand

5. Filipina

6. Brunei

7. Kamboja

8. Indonesia

9. Laos

10. Myanmar

11. Timor Leste

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it