Kolaborasi LV, PRADA, dan Richemont Membentuk Konsorsium Blockchain

13
Konsorsium Blockchain

Ramainya cryptocurrency membuat brand dan masyarakat mengikuti perkembangannya. Hal ini juga terlihat pada kolaborasi antara LV, PRADA, dan Richemont untuk membentuk konsortium blockchain. Pembuatan ini untuk melacak dan mengautentikasikan produk yang mereka hasilkan.

Konsorsium Blockchain

Rencana blockchain ini sebelumnya sudah dilakukan perusahaan Louis Vuitton (LVMH) pada tahun 2019 dengan tujuan melacak dan mengautentikasikan barang mewah. Kini sudah terealisasikan lewat Aura Blockchain Consortium yang bekerja sama dengan dua brand mewah lainnya.

LV dan ua brand lainnya yaitu PRADA dan Richemont mengharapkan kemajuan teknologi dapat memanfaatkannya untuk membuat buku besar digital. Nantinya buku tersebut akan berisikan daftar produk dengan database yang autentik.

Dilansir Hypebeast.com, sistem ini akan memungkinkan Brava Listeners sebagai pemilik untuk bergabung dan dapat melacak asal barang tersebut. Nantinya juga terdapat informasi mengenai asal komponen, bukti kepemilikan, cara perawatan, jaminan, hingga dampak lingkungan dari produk tersebut.

Baca Juga : Mobil Elektrik Dirilis Mercedes-Benz

Jika ini sampai terjadi, merupakan sebuah kolaborasi pertama yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Share it