Kolaborasi Sony dan Honda Lahirnya Mobil Listrik Bernama Afeela

8

Kolaborasi antara Honda dengan Sony akhirnya melahirkan mobil listrik bernama Afeela. Perilisan ini diumumkan dalam pameran teknologi Consumer Electronics Show di Las Vegas.

Konsep pertama dari mobil listrik Afeela ini telah diperkenalkan dalam pameran tersebut. Kenichiro Yoshida, CEO Sony, mengungkapkan bahwa ia ingin membawa ruang hiburan bergerak dalam mobil listrik.

“Filosofi mobilitas perusahaan memprioritaskan pembuatan kendaraan yang memiliki kemampuan otonom dan diubah menjadi ruang hiburan bergerak,” kata Kenichiro Yoshida, CEO Sony, mengutip Tech Crunch.

Mobil Afeela memiliki sejumlah ruang hiburan dengan dilengkapi  mesin permainan grafis komputer 3D, Unreal Engine dari Epics Games. Selain untuk hiburan, sistem tersebut dibangun untuk pengendara dapat berkomunikasi serta keamanan dalam mobil.

“Selain film, game, dan musik, kami membayangkan pengalaman baru di dalam kabin menggunakan keahlian kami dalam teknologi UX dan UI,” kata Yoshida.

CEO Sony Honda Mobility Yasuhide Mizuno yang mengumumkan peluncurkan mobil listrik ini menjelaskan bahwa pengambilan nama ‘Afeela’ ini dipilih dari kara ‘feel’, yang dimana itu merupakan inti dari pengalaman mobilitas yang ingin dibangun.

Pre-order mobil listrik Afeela akan dibuka pada paruh pertama tahun 2025. Produksi pertama akan dikirim ke wilayah Amerika Utara pada 2026.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it