Kolam Air Ditemukan Di Planet Mars Oleh NASA, Ada Kehidupan?

73
Kolam Air Ditemukan Di Planet Mars Oleh NASA, Ada Kehidupan?

NASA Perseverance Mars telah menemukan kolam air di Planet Mars, di sekitar lantai Kawah Jezero. Diidentifikasi saat ini bahwa sebuah kolam air di Planet Mars tersebut sebagau danau kuno yang telah ada sekitar 3,7 miliar tahun yang lalu.

Teka-teki mengenai tanda-tanda kehidupan di Planet Mars kembali menguak. Tim dari NASA Perseverance Mars telah menemukan tanda-tanda air dan kehidupan di Planet Mars.

Kolam Air Ditemukan Di Planet Mars Oleh NASA, Ada Kehidupan?

Diawali ketikan penjelajah dari tim NASA Perseverance Mars yang mendarat di lantai Kawah Jezero, yang lebarnya 45 kilometer pada bulan Februari lalu. Ditunjuknya kawah tersebut sebagai tempat pendarat penjelajah dikarenakan ada petunjuk mengenai sebuah danau besar bersama dengan delta sungai di kawah Jezero sejak lama.

Profesor dari Massachusetts Institute of Technology, mengungkapkan bahwa benar adanya bukti-bukti kehidupan di Planet Mars setelah tim NASA Perseverance Mars menemukan sebuah danau yang berkembang di kawan Jezero.

Gambar-gambar mengenai tanda-tanda air di Planet Mars pun telah diunggah oleh tim Nasa Mars Reconnaisance Orbiter. Dalam gambar tersebut terdapat sungai yang bermuara ke danau. Para ilmuwan mempercayai bahwa ada sungai kuno di kawan Jezero yang usianya mencapai 3,7 miliar tahun.

Kolam Air Ditemukan Di Planet Mars Oleh NASA, Ada Kehidupan?

Atas dasar temuan danau kuno oleh tim  NASA Perseverance Mars, para ilmuwan mengasumsikan bahwa ada kehidupan di Planet yang berjuluk Planet Mars tersebut.

Baca Juga : Ini Produk Yang Diprediksi Akan Dirilis Pada Apple Event Bulan Oktober

Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari NASA terkait benar adanya kehidupan di Planet Mars atau mengenai tanda-tanda kehidupan setelah menemukan sebuah danau di planet tersebut.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it