Kota di Indonesia Masuk Deretan Kota Terbaik di Dunia 2022

358

Baru-baru ini Travel + Leisure merilis deretan kota terbaik di dunia tahun 2022. Salah satu kota di Indonesia masuk dalam daftar kota terbaik di dunia tahun ini. Ada yang bisa tebak kota apakah itu, Brava Listeners?

Penilaian mengenai kota-kota terbaik di dunia tahun 2022 ini dipilih berdasarkan survei dari pembaca yang dilakukan Travel + Leisure. Pembaca diminta untuk membagikan pengalaman selama melakukan perjalanan di seluruh dunia.

Ada beberapa indikator dari penilaian ini seperti budaya, keramahan, kuliner hingga bangunan-bangunan yang dimiliki. Dipilihlah sebanyak 25 kota dari seluruh dunia yang masuk daftar kota terbaik di dunia 2022.

Kota Oaxaca di Meksiko menduduki peringkat teratas dalam deretan kota terbaik di dunia. Oaxaca menyalip posisi San Miguel de Allende, yang tahun lalu berada di posisi pertama, tahun ini menjadi ke urutan kedua.

Salah satu indikator yang membuat kota Oaxaca menjadi kota terbaik adalah kuliner lokal yang dimilikinya. Selain itu, arsitektur abad ke-17 di Oaxaca, juga menarik para pembaca melihat keindahannya.

Di Oaxaca, para warganya sangat menyambut para turis yang datang ke sana. Bahkan, pembaca mengatakan jika warga Oaxaca sangat menjamu para turis.

“Orang-orang berusaha keras untuk membuat Anda merasa istimewa,” ujar salah satu pembaca.

Setelah Oaxaca dan San Miguel de Allende, ternyata ada kota Ubud di Indonesia di peringkat ketiga. Bahkan, Ubud mengalahkan sejumlah kota-kota di dunia seperti Istanbul, Tokyo hingga Roma.

Berikut daftar kota terbaik di dunia tahun 2022:

1. Oaxaca, Meksiko

2. San Miguel de Allende, Meksiko

3. Ubud, Indonesia

4. Florence, Italia

5. Istanbul, Turki

6. Mexico City, Meksiko

7. Chiang Mai, Thailand

8. Jaipur, India

9. Osaka, Jepang

10. Udaipur, India

11. Sevilla, Spanyol

12. Merida, Meksiko

13. Tokyo, Jepang

14. Kyoto, Jepang

15. Siem Reap, Kamboja

16. Seoul, Korea Selatan

17. Bodrum, Turki

18. Roma, Italia

19. Muskat, Oman

20. Hoi An, Vietnam

21. Cuzco, Peru

22. Cape Town

23. Charleston, South Carolina, AS

24. Bangkok, Thailand

25. Ljubljana, Slovenia

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it