Laga Pembuka Qatar vs Ekuador Catatkan Dua Sejarah Baru di Piala Dunia

77

Laga pembuka Piala Dunia 2022 antara timnas Qatar vs Ekuador telah berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Di laga ini ada dua rekor sekaligus yang tercipta dalam sejarah Piala Dunia.

Bermain sebagai tuan rumah, timnas Qatar gagal mempersembahkan kemenangan bagi para pendukungnya. Qatar dipaksa menelan kekalahan di depan pendukungnya sendiri atas Ekuador dengan skor 2-0.

Gol dari Ekuodor diciptakan oleh Enner Valencia melalui tandukannya di menit kelima. Sementara Valencia kembali mencetak gol melalui penalti pada menit ke-16.

Kekalahan ini tentu sangat memalukan bagi Qatar selaku tuan rumah ajang Piala Dunia 2022. Apalagi ini terjadi ketika laga pembuka Piala Dunia 2022 baru terselenggara.

Bahkan, kekalahan Qatar juga mencatatkan rekor buruk dalam sejarah Piala Dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah tuan rumah menanggung kekalahan dalam laga Piala Dunia.

“Qatar adalah tim pertama yang kalah di laga pertamanya sebagai tuan rumah Piala Dunia. Malu.”

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Fase Grup Piala Dunia 2022

Selain itu, laga Qatar melawan Ekuador ini juga mencatatkan sejarah lainnya. Ekuador menjadi tim pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencetak gol dari titik penalti di laga pembuka Piala Dunia.

“Edisi 2022 adalah turnamen Piala Dunia pertama yang melihat gol pertama dicetak dari titik penalti, milik kapten Ekuador Enner Valencia. kompensasi.”

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it