Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Digelar Dengan Penonton

21
Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Digelar Dengan Penonton

Timnas Indonesia akan menjalani laga uji coba FIFA Matchday melawan Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1). Rencana untuk menghadirkan penonton di stadion terpaksa harus batal dalam laga ini.

Dalam rangka FIFA Matchday, timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timor Leste. Kemenangan sangat dibutuhkan oleh skuad Merah Putih guna menambah poin pada peringkat FIFA.

Para pemain jebolan dari Piala AFF 2020 kemarin akan dibawa oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Namun begitu, pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, Elkan Bagott dan Egy Maulana, tidak dipanggil.

Laga Timnas Indonesia Vs Timor Leste Batal Digelar Dengan Penonton

Shin Tae-yong hanya akan mengandalkan pemain lokal dalam laga melawan Timor Leste ini. Pelatih asal Korea Selatan itu mengakui bahwa tak adanya pemain-pemain yang berkarier di luar negeri mengurangi kekuatan dari skuadnya.

“Mereka sangat berpengaruh di skuad. Pada AFF 2020 mungkin mereka pemain terbaik, pemain inti skuad. Pengaruh mereka mungkin setengah dari tim,” ujar Shin dalam konferensi pers menjelang laga persahabatan FIFA kontra Timor Leste di Bali, Rabu.

Pertandingan timnas Indonesia melawan Timor Leste sendiri dipastikan digelar tanpa penonton di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sempat diisukan beberapa waktu lalu kalau laga tersebut akan digelar dengan penonton.

Kepastian ini didapat setelah pertemuan antara PSSI, Polda Bali dan Satgas Covid-19 setempat. Meningkatnya angkat penyebaran covid-19 varian omicron menjadi alasan laga timnas Indonesia melawan Timor Leste digelar tanpa penonton.

“Kami menyadari dan memahami masalah ini. PSSI sudah berkoordinasi dengan semua pihak terkait hal tersebut,” ujar Head of Dept Suporter Development and Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe, dalam keterangan resmi.

“Ini langkah terbaik untuk melindungi semua pemain, ofisial, panitia pelaksana, dan suporter terhadap varian Omicron,” katanya menambahkan.

Laga antara timnas Indonesia vs Timor Leste disiarkan secara langsung di Indosiar TV yang akan berlangsung mulai 19.00 WIB.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it