Lamborghini Berencana Rilis Supercar Full Listrik

134
Lamborghini Berencana Rilis Supercar Full Listrik

Sudah banyak perusahaan otomotif besar di dunia yang memiliki produk dengan varian mobil listrik, kini giliran perusahaan supercar asal Italia, Lamborghini yang mengeluarkan produk supercar dengan kendaraan listrik pertama yang kemungkinan besar akan dirilis sebelum tahun 2030 mendatang.

Lamborghini Berencana Rilis Supercar Full Listrik

Dalam perencanaan ini, Lamborghini akan melaksanakan tiga tahap untuk merealisasikan mobil listrik. Tahap pertama dilakukan mulai tahun 2021 hingga 2022 fokus pada model mesin V12.

Fase kedua akan membuat transisi hybrid yang akan dimulai pada akhir 2024. Tahun 2023 nanti akan meluncurkan mobil hybrid pertama. Desain yang dibuatkan tetap mengedepankan performa dan experience berkendara dengan Lamborghini pada umumnya.

Lamborghini Berencana Rilis Supercar Full Listrik

Pengurangan emisi CO2 dari mobil juga akan diusahakan hingga 50% pada awal tahun 2025. Fase ketiga dari perencanaan Lamborghini akan meluncurkan kendaraan full listrik dengan menggunakan inovasi teknologi yang semakin berkembang. Kira-kira sekitar tahun 2025 diharapkan mobil listrik pertama Lamborghini bisa dirilis.

Merilis mobil hybrid menjadi sebuah investasi terbesar yang pernah dilakukan Lamborghini selama empat tahun (2021-2025). Model yang akan dirilis pasti tidak jauh dengan supercar yang sekarang, bisa jadi lebih keren dari yang sekarang.

Baca Juga : Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar Lagi

Apakah Brava Listeners tertarik untuk memiliki supercar listrik ini?

Share it