Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar Lagi

100
Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar

Kekhawatiran dari efek samping vaksinasi covid-19 turut dirasakan oleh gitaris legendaris asal Inggris, Eric Clapton. Bahkan, hingga membuatnya takut tidak bisa untuk bermain gitar lagi.

Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar

Sebagan orang banyak yang merasakan efek setelah di vaksin covid-19 diantaranya, lengan sakit, demam, sakit kepala atau nyeri otot. Cara serta dampak setiap orang menerima vaksin berbeda-beda tergantung kondisi di dalam tubuh seorang tersebut.

Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar

Hal yang sama juga dirasakan oleh musisi senior Eric Clapton yang beberapa waktu lalu telah di vaksin covid-19. Eric Clapton telah merima dua dosis vaksin AstraZeneca dengan selang beberapa minggu.

Efek Vaksin Covid-19 Membuat Eric Clapton Khawatir Tidak Bisa Main Gitar

Menurutnya, ada efek samping yang aneh saat ia di vaksin hingga membuatnya khawatir kehilangan kemampuan untuk memainkan gitar.

“Saya mengambil suntikan AZ pertama dan langsung mengalami reaksi parah yang berlangsung 10 hari,” ungkap Eric Clapton dilansir dari Rolling Stone.

“Saya akhirnya pulih dan diberi tahu bahwa itu akan menjadi 12 minggu sebelum yang kedua…”

“Sekitar enam minggu kemudian saya ditawari dan mengambil suntikan AZ kedua, tetapi dengan sedikit lebih banyak pengetahuan tentang bahayanya.”

“Tidak perlu dikatakan reaksinya sangat berbahaya, tangan dan kaki saya membeku, mati rasa atau terbakar, sangat tidak berguna selama dua minggu, saya khawatir saya tidak akan pernah main gitar lagi, (saya menderita neuropati perifer dan seharusnya tidak pernah mendekati jarum suntik.) Tetapi propaganda mengatakan vaksin itu aman untuk semua orang… ” tambahnya.

Namun begitu, Kepala Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) mengatakan bahwa vaksin yang diberikan oleh masyarakat di Inggris, termasuk Eric Clapton, telah memenuhi sesuai prosedur.

“Standar keamanan, kualitas, dan efektivitas yang ketat yang ditetapkan oleh Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) independen.” ucap pihak yang mewakili NHS.

Baca Juga : Diungkap Pria Berumur 111 Tahun, Makanan Ini Ternyata Dapat Memperpanjang Umur

Kita doakan ya Brava Listeners semoga vaksin covid-19 terhadap Eric Clapton tidak berdampak buruk, sehingga ia masih bisa memainkan instrumen gitar andalannya.

Share it