Lee Chong Wei memenangkan Indonesia Open untuk keenam kalinya

43
Jan O Jorgensen dan Lee Chong Wei

Lee Chong Wei berhasil mengalahkan Jan O Jorgensen pada final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Minggu (5/6).

Meski sempat tertinggal di babak pertama, namun Lee memutar keadaan sehingga unggul sampai babak akhir dengan skor 17-21, 21-19, dan 21-17.

Kemenangan Lee di Indonesia Open kali ini adalah kemenangan keenamnya. Lee memiliki gelar juara Indonesia Open pada tahun 2007, 2009, 2010, 2011, dan 2013.

Lee sebelumnya pernah berhadapan juga dengan Jorgensen pada Malaysia open. Dan kemenangan Lee kali ini membuatnya meninggalkan Jorgensen pada rekor pertemuan mereka dengan skor 16-1.

Ada yang berbeda dalam Indonesia Open kali ini. Selain Indonesia yang tidak mendapatkan gelar juara di rumah sendiri, setiap negara yang mengikuti turnamen ini hanya membawa satu gelar.

Malaysia berhasil memenangkan tunggal putra. Sementara tunggal putri diraih oleh pemain asal Taiwan, Tai Tzu Ying. Di Ganda campuran dimenangkan oleh Xu Chen/Ma Jin asal China.

Misaki Matsumoto dan Ayaka Takahashi menjuarai ganda putri setelah mengalahkan pemain asal China. Pasangan asal Korea, Lee Yong Dae dan Yoo Yeon Seong berhasil membawa trofi untuk ganda putra.

[teks onne | foto @bartno]

 

Share it