Lewandowski: Pada Ballon d’Or 2023 Messi Sulit Ditandingi

48
Lewandowski: Pada Ballon d’Or 2023 Messi Sulit Ditandingi

Brava Listeners, penyerang Barcelona Robert Lewandowski menilai pada gelaran Ballon d’Or 2023 Lionel Messi akan sulit ditandingi oleh pesaingnya.

Ajang penghargaan tahunan untuk para pesebakbola terbaik, Ballon d’Or 2022 telah selesai digelar dengan Karim Benzema keluar sebagai pemenang. Sedangkan Messi tidak masuk dalam nominasi. Untuk Ballon d’Or 2023, Lewandowski yakin Piala Dunia 2022 tetap akan menjadi faktor penting di balik pemilihan pemenang.

Lewandowski: Pada Ballon d’Or 2023 Messi Sulit Ditandingi

Melihat catatan apik Lionel Messi di Piala Dunai 2022 Qatar, Lewandowski menilai Messi bakal sulit ditandingi oleh pemain lain. Terlebih bintang sepak bola asal argentina itu masih berpeluang menjuarai liga Champions bersama PSG.

“Mungkin ada lebih dari satu pemain yang bermain untuk klub yang sama namun hanya ada satu Piala Dunia yang bisa menentukan pemenang penghargaan musim ini.”

“Leo kini ada di posisi terdepan karena hal yang telah ia menangkan [Piala Dunia] yang juga berarti segalanya bagi dirinya,” ucap Lewandowski seperti dikutip dari 90min.

Lewandowski: Pada Ballon d’Or 2023 Messi Sulit DitandingiSebagai informasi, Messi saat ini sudah mengoleksi tujuh Ballon d’Or dalam kariernya dan memegang rekor pemenang terbanyak dalam penghargaan bergengsi tersebut. Bila Messi mampu merebut Ballon d’Or kedelapan, rekornya akan semakin sulit dipecahkan oleh pemain lain di masa depan.

Setelah memenangkan Piala Dunia 2022, Messi kini diadang pertanyaan lain soal masa depan. Kontrak Messi bakal berakhir di Paris Saint-Germain di pengujung musim. Banyak laporan yang menyebut Messi sudah bersedia memperpanjang kontrak dengan PSG. Namun ada pula rumor yang mengabarkan Messi bisa kembali ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca Juga: Kiper Argentina, Emiliano Martinez Diberi Label Pemain Paling Dibenci 2022

Menurtu Brava Listeners, siapa pemain yang menjadi saingan kuat Lionel Messi di Ballon d’Or 2023?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it