Lexus Luncurkan Mobil Special Edition, Tersedia Hanya 100 Unit

26

Produsen terkemuka Lexus baru-baru ini meluncurkan edisi terbatas RZ450e F Sport Performance, dengan hanya 100 unit diproduksi. Mobil ini difokuskan pada pengalaman berkendara yang dinamis dan peningkatan aspek visualnya.

Berdasarkan keterangan resmi yang diungkapkan pada Sabtu, 13 Januari, versi produksi mobil ini tampaknya memiliki kemiripan dengan model RZ Sport Concept yang sebelumnya dipamerkan di Tokyo Auto Salon tahun lalu.

Baca juga: Apple Vision Pro Akan Siap Dirilis Mulai 2 Februari 2024, Inilah Harganya!

Namun, Lexus menegaskan bahwa desainnya telah mengalami pengembangan yang signifikan untuk memberikan nuansa eksklusivitas.

Lexus 亲自操刀爆改!改装版Lexus RZ450e F Sport Performance 杀到!马力308Hp,全球限量100 辆! -  AUTO123
http://auto123channel.com/2024/01/13/lexus-rz450e-f-sport-performance-launch-in-tas-details/

Gambar-gambar yang dirilis oleh Lexus Jepang di situs resminya menggambarkan desain yang unik, terutama pada bagian depan dengan splitter serat karbon dan cat biru, serta panel karbon besar di bawah lampu depan.

Bagian kap mesin hadir dengan warna hitam gloss dan dilengkapi dengan saluran udara serat karbon untuk menjaga optimalitas motor listrik.

Tak hanya itu, mobil ini juga menampilkan winglet serat karbon yang meningkatkan aspek aerodinamis, disertai dengan pelek aluminium Enkei berukuran 21 inci yang dicat hitam matte.

Atap mobil dilengkapi dengan serat karbon yang membentang hingga bagian belakang, sementara adanya sayap serat karbon memberikan sentuhan sporty yang khas.

Masuk ke dalam kabin, RZ450e F Sport Performance menghadirkan beberapa sentuhan istimewa, antara lain jok ultra suede, jahitan kontras hitam dan biru, lingkar kemudi berbahan kulit sintetis, panel instrumen beraksen biru, scuff plate F Sport Performance, dan pedal sport berbahan aluminium. Penambahan ini meningkatkan estetika interior secara keseluruhan.

Bicara performa, RZ450e F Sport Performance ditenagai oleh baterai 71,4 kWh yang sama dengan model standar, dengan motor listrik depan 150 kW dan motor listrik belakang 80 kW. Untuk harganya, mobil listrik edisi terbatas ini dibanderol 11.800.000 yen atau kisaran Rp1,2 miliaran, dan pembeli mobil ini akan dilakukan dengan cara di undi.