Logo Baru Nokia Tegaskan Posisi di Industri Teknologi

222
Logo Baru Nokia Tegaskan Posisi di Industri Teknologi

Mantan raja hp di dunia, Nokia akhirnya mengganti logo perusahaannya setelah 60 tahun.

Pekka Lunmark selaku CEO Nokia mengatakan bahwa rebranding ini dilakukan untuk tegaskan posisi Nokia di industri teknologi.

“Masih ada yang mengasosiasikan Nokia sebagai perusahaan smartphone. Padahal kami belakangan ini merupakan perusahaan teknologi untuk bisnis,” kata dia pada Reuters, dikutip Senin (27/2/2023).

Logo Baru Nokia Tegaskan Posisi di Industri Teknologi

“Banyak orang beranggapan kami adalah perusahaan HP yang sukses. Saat ini Nokia bukan itu lagi,” ia menekankan.

Secara garis besar, pergantian logo Nokia ini menjadi tanda babak baru perusahaan asal Finlandia. Mengingat sudah 10 tahun Nokia tidak membuat produk hp untuk publik.

Kini, fokus bisnis Nokia adalah menjual alat untuk teknologi otomatis di pabrik, seperti jaringan 5G pribadi untuk klien di sektor manufaktur, dikutip dari PCMag.

Meski ada HP dengan nama Nokia G22 yang dirilis. Namun bukan Nokia yang memproduksinya, melainkan HMD Global, perusahaan mitra Nokia yang fokus menggarap HP.

Logo Baru Nokia Tegaskan Posisi di Industri Teknologi

Lebih lanjut, peluncuran logo baru Nokia dilakukan di gelaran Mobile World Congres (MWC) 2023 di Barcelona, Spanyol. Logo itu tampak menunjukkan beberapa bentuk grafis yang digambungkan hingga membentuk kata ‘Nokia’.

Baca Juga: Jon Jones, Mantan Raja UFC Akan Kembali ke Octagon!

Ciri khas warna Nokia yang tadinya biru sudah tidak dijadikan pakem. Menurut Lunmark, logo ini lebih fleksibel karena warnanya bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan.

Hp Nokia apa yang terakhir Anda gunakan Brava Listeners?