Lukisan Bergambar Masjid Milik Angelina Jolie Laku Rp 164 Miliar

36
lukisan angelina jolie

Aktris Angelina Jolie melelang koleksi seninya yakni lukisan bergambar masjid karya dari Winston Churchill. Lukisan tersebut berhasil terjual lebih dari US$11,5 juta atau sekitar Rp164,6 miliar dalam lelang Senin (1/3).

Diketahui, lukisan bertajuk Tower of the Koutoubia Mosque itu dibeli oleh Angelina Jolie sewaktu masih menjalin hubungan dengan Brad Pitt pada tahun 2011. Lukisan itu sendiri memiliki sejarah yang cukup kuat dalam sejarah politik dan Hollywood.

lukisan masjid angelina jolie

Dilansir dari AP, lukisan karya dari Winston Churchill memperlihatkan masjid di Marrakesh, Maroko, pada abad ke-12 dengan latar belakang matahari terbenam dan Pegunungan Atlas. Dibuat oleh Churchill pada masa perang, seusai Konferensi Casablanca pada Januari 1943, di mana ketika itu ia bersama Presiden AS Franklin D. Roosevelt merencanakan kekalahan Nazi Jerman.

Setelahnya, Churchill pun mengajak jalan-jalan Roosevelt memandangi keindangan kota Maroko. Ia pun memberikan kenang-kenangan berupa lukisan yang bertajuk ‘Tower of the Koutoubia Mosque’ kepada Roosevelt.

lukisan masjid angelina jolie

Sebelumnya, ditaksir harga dari lukisan tersebut hanya mencapai sekitar £1,5 juta hingga £2,5 juta. Namun, di luar dugaan lukisan Tower of the Koutoubia Mosque terjual di rumah lelang Christie dengan harga £8,25 juta atau sekitar US$11,5 juta.

Baca Juga : Pandemi Tak Jadi Halangan, Traveler Ini Lakukan 150 Penerbangan Ke Seluruh Dunia

Pemilik baru dari lukisan tersebut tidak diungkap identitasnya. Meski begitu, penjualan dari lukisan Tower of the Koutoubia Mosque telah memecahkan rekor karena lukisan Churchill lainnya terjual di bawah £1,8 juta.

 

Share it