Makan Bagai Raja di Signature Hotel Kempinski

67

Konsep makan sepuasnya di Signature Hotel Kempinski, tepat diterapkan untuk memuaskan rasa lapar di pagi hari. Konsep brunch yang ditawarkan di sini membuat pengunjung resto bisa menikmati waktu makan yang lama. Saya dan keluarga sudah mencobanya.

Memasuki resto ini seperti kembali ke suasana Jakarta zaman dulu. Inilah hotel bintang lima yang telah direnovasi, lokasinya tepat di depan patung selamat datang. Lukisan lama masih dipertahankan di dinding-dinding restoran. Suasana Jakarta, dan juga Bung Karno dengan para tokoh dunia terekam dalam foto hitam putih ukuran besar.

Meski restoran dipenuhi pengunjung, suasana nyaman tetap terjaga. Jendela-jendela besar yang setengahnya mengelilimgi taman membuat suasana asri. Di luar tersedia tempat yang nyaman untuk menikmati makanan di smoking area.

Seperti biasa saya memulai pagi dengan memesan kopi. Lalu saya berjalan-jalan melihat aneka bar/ stall. Buah-buahan segar, aneka roti dan pastry, bacon, dan sausages, aneka olahan telur, dan masih banyak lagi.

Saya tertarik mencoba muesli yang dicampur yogurt dan buah. Dikemas dalam stoples kecil yang unik. Di stall itu masih berjejer aneka yogurt, sereal, dan minuman sehat. Tak jauh dari situ, ada jajaran jus. Minuman paling menarik adalah shots hari itu: madu dan wortel. Buat saya tak cukup satu shot. Segar sekali.

Sementara itu kedua anak saya sudah asyik dengan suasana resto. Bolak-balik mengambil sushi, memesan ommelette, hash brown, dan mengambil aneka pie yang menggugah selera. Stall aneka bagel dan roti juga menarik dicoba, dilengkapi irisan smoked beef, smoked chicken, dan aneka keju premium.

Apa yang mesti dicoba juga? Makanan Indonesia! Bubur ayam khas hotel ini sangat terkenal. Lalu sarapan dengan sate marangi, sayur khas Indonesia, dan aneka kerupuk. Sesekali memanjakan lidah, boleh saja. Berikan jeda dari satu makanan ke makanan lain dengan beberapa teguk fresh juice.

Pastikan Anda tidak terburu-buru menikmati semua hidangan. Tiga jam adalah waktu yang tepat, sambil mengobrol dan tertawa bersama keluarga. Makanan enak dan suasana yang menyenangkan akan terekam indah dalam ingatan.

Sumber: goodhousekeeping.co.id | [photo courtesy of Signature]

Share it