Manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh

62

Akhir-akhir ini udara di Jakarta sangat panas ya, Brava Listeners! Dan tampaknya sangat nikmat kalau di tengah panasnya udara Jakarta.

Ternyata air kelapa juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Seberapa besar ya, pemanfaatan air kelapa untuk kesehatan?

Dalam Health Corner bersama narasumber Dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH., yang juga merupakan dokter spesialis penyakit dalam dari RS. Cipto Mangunkusumo akan membahas tentang pemanfaatan air kelapa untuk kesehatan.

Sebaiknya, air kelapa yang dikonsumsi itu yang benar-benar dari kelapa asli. Serat terbaik pun juga serat yang berasal dari kelapa asli.

WAO pernah menyampaikan, bahwa di kelapa itu sendiri, mulai dari daging kelapa, merupakan suatu suplemen alami lengkap yang memang baik untuk kesehatan kita.

Kandungan yang terdapat di dalam kelapa itu ada karbohidrat yang didapat dari rasa manis buah kelapanya. Karbohidrat yang terdapat pada kelapa juga merupakan karbohidrat yang kompleks.

Selain karbohidrat, kelapa juga mengandung unsur protein serta unsur lemak yang berasal dari komponen serat. Serta ada unsur kalsium, elektrolit, bahkan vitamin c.

Minuman air kelapa juga dianjurkan untuk diminum saat berbuka puasa. Tetapi kadar manis yang dikonsumsi harus tetap diperhatikan, agar tidak terjadi peradangan pada tenggorokan yang bisa menyebabkan batuk.

Karena 13-14 jam tubuh serta tenggorokan kita tidak tersentuh oleh makanan serta minuman, kita harus bisa mengatur kadar manis yang masuk dalam tubuh.

[teks Miranti | foto foodguruz.in]

Baca juga:
Adidas Nemeziz untuk si lincah di lapangan sepak bola
5 Bukti Francesco Totti adalah pesepakbola hebat dunia
Motor konsep futuristik terbaru dari BMW

Share it