Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Pizza

16
Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Pizza

Mantan Menteri Afghanistan Syed Ahmad Shah Saadat melakukan alih profesi menjadi pengantar pizza di Leipzig, Jerman.

Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Pizza

Hal itu dilakukan Syed Ahmad Shah Saadat setelah dirinya memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Menteri Komunikasi dwn IT Afghanistan di era Presiden Ashraf Gani.

Syed Ahmad Shah Saadat mengundurkan diri karena selalu bersembrangan pendapat dengan Ashrsf Gani. Setelag 2 tahun mengabdi sebagai menteri, pada tahun 2020 dirinya mengundurkan diri.

Keadaan Afghanistan yang semakin hari semakin kacau membuat Syed Ahmad Shah Saadat memilih meninggalkan negara itu. Ia datang ke Jerman pada Desember 2020 untuk mencari kehidupan yang baru.

Mantan Menteri Afghanistan Jadi Pengantar Pizza

Dari laporan jurnalis Jerman, Syed Ahmad Shah Saadat menjadi seorang pengantar pizza untuk salah satu perusahaan layanan pengantar makanan.

Kini foto-foto Syed Ahmad Shah Saadat sedang mengantar pizza menggunakan sepeda tersebar luas. Pekerjaan sebagai kurir pizza diambil Syed Ahmad Shah Saadat untuk karena ia dan keluarganya sudah kehabisan uang untuk bertahan hidup di Jerman.

Syed Ahmad Shah Saadat bukanlah orang biasa yang dimiliki Afghanistan, ia merupakan lulusan University of Oxford dengan dua gelar S2  Ilmu Komunikasi dan Teknik Elektro.

Baca Juga : Sambut Kembali Wisatawan, Kincir Ria Raksasa Hadir Di Times Square New York

Selain itu Syed Ahmad Shah Saadat juga pernah menjabat sebagai CEO Ariana Telecom London pada 2016-2017. Dan 20 perusahaan lainya yang berada 13 negara.

 

Penulis: Raihan Aulia

Share it