Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Ini Sosok Penggantinya

15
Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Ini Sosok Penggantinya

Pembalap Honda Repsol, Marc Marquez harus absen di MotoGP Argentina yang akan diadakan pada akhir pekan ini. Alhasil, posisi Marquez pun digantikan oleh rider asal Jerman, Stefan Bradl di GP Argentina.

Seperti diketahui, Marquez mengalami crash ketika melakukan pemanasan di MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Ia dan motornya terpental dan rusak parah hingga membuat Marquez mengalami cedera kepala atau gegar otak.

Akibatnya, ketika itu Marc Marquez pun harus absen pada balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Diplopia dari Marquez pun kembali kambuh akibat kecelakaan ini.

Kondisinya yang belum juga pulih, memastikan rider asal Spanyol itu juga harus absen di MotoGP Argentina pada 1-3 April 2022. Sosok Stefan Bradl pun akan menggantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina.

Marc Marquez Absen di MotoGP Argentina, Ini Sosok Penggantinya

Ini bukan pertama kalinya Bradl menjadi pengganti Marc Marquez. Ketika tahun 2020 lalu, Bradl pernah menggantikan posisi Marquez yang harus absen lama karena mengalami kecelakaan parah di MotoGP Spanyol.

“Yang paling penting adalah mendoakan yang terbaik untuk Marc dan berharap bahwa dia bisa pulih dengan cepat. Sampai saat itu, saya akan berusaha yang terbaik untuk Honda HRC dan tim Repsol Honda memanfaatkan posisinya,” kata Bradl di situs resmi Repsol Honda.

“Saya sudah menjalani tes tahun ini, jadi saya familiar dengan motor Honda RC213V yang baru, tapi tentunya memasuki MotoGP akhir pekan ini adalah situasi yang berbeda,” kata dia menambahkan.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it