Marc Marquez Kembali Mengaspal di Sirkuit Misano

45

Pebalap Marc Marquez kembali mengaspal dengan menjalanites pada hari pertama MotoGP di Sirkuit Misano. Meski begitu, Marquez merasa kondisinya belum sepenuhnya pulih untuk kembali mengikuti MotoGP.

Setelah 100 hari absen, akhirnya Marquez kembali mengendarai motornya di hari pertama tes MotoGP di Sirkuit Misano dengan hasil positif pada Selasa (6/9/2022). Marquez sebelumnya harus absen dikarenakan operasi lengan kanannya.

Kembalinya Marquez ini telah mendapatkan izin dari tim dokter. Pebalap Repsol Honda itu pun menjalani tes di Misano selama dua hari.

Marquez berhasil menyelsaikan 39 lap dengan lap terbaik 1:32,395. Namun, Marquez merasa belum siap untuk kembali berkompetisi dengan pebalap lainnya di MotoGP.

“Jika hari ini [saya melakukan] lap balapan, tidak mungkin untuk finis. Mungkin 10 lap berturut-turut tapi 27 [jarak balapan], saya terlalu jauh,” kata Marquez seperti dikutip dari Autosport.

“Tapi besok kita akan mengerti jika saya melakukan satu langkah atau tidak. Terkadang penting untuk melaju besok dan penting untuk memahami Kamis dan Jumat bagaimana tubuh dan lengan menerimanya.”

“Jika saya merasakan sebuah langkah, atau mungkin kadang-kadang setelah upaya besar, Anda mundur selangkah karena Anda mulai merasakan sakit. Saya harus memahami tubuh dan apa yang dimintanya.”

“Tulangnya fit 100%, jadi tulang terasa sempurna, lebih ke otot. Di daerah yang retak saya tidak merasakan sakit apa pun tetapi lebih pada siku yang saya rasakan sakit dan di bahu,” ujar Marquez.

“Pada lengan saya merasa baik-baik saja, tetapi memang benar bahwa siku saya merasa sakit dan terutama di bahu di bagian belakang, saya merasa sakit di sana,” pungkasnya.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it