Mariah Carey – Emotions

10

Lagu “Emotions” milik Mariah Carey, berhasil memuncaki Billboard Hot 100. Selain dari lagu ini, 4 lagu lainnya yang berasal dari album yang sama kemudian juga berhasil menembus peringkat teratas dari Billboard Hot 100. Catatan ini, kemudian membuat Mariah Carey menjadi musisi pertama yang 5 single pertamanya, berhasil mencapai posisi teratas di Billboard Hot 100 Chart.

Mariah merilis album keduanya, Emotions (1991), yang menelurkan hit singel “Emotions”, yang juga memuncaki tangga lagu Billboard di tahun 1991. Di album ini Mariah diizinkan untuk memproduseri semua lagunya, dan ia bekerja sama dengan Walter Afanasieff dan C+C Music Factory. Walaupun begitu kritikus musik sangat kritis terhadap Emotions, kebanyakan mereka merasa suara tinggi Mariah adalah palsu, melainkan karena hasil efek dari studio, terutama pada lagu “Emotions” itu sendiri. 

Baca juga : Bobby Mcferrin Don’t Worry Be Happy

Diragukan Suara Tingginya

Lelah karena kritik meragukan suaranya, Mariah akhirnya tampil pada MTV Unplugged di tahun 1992. Kritik yang semula meragukan suara tingginya, akhirnya percaya bahwa nada tinggi yang dihasilkan Mariah adalah asli. Dalam acara tersebut, Mariah menyanyikan ulang lagu dari The Jacksons 5, “I’ll Be There” bersama penyanyi latarnya, Trey Lorenz. Mariah mengeluarkan album EP kompilasi MTV Unplugged (1992) dan singel “I’ll Be There” berhasil menduduki nomor satu di Billboard.

Share it