Masih Banyak Penginapan di Lombok yang Tersedia untuk Penonton MotoGP

7
Masih Banyak Penginapan di Lombok yang Tersedia untuk Penonton MotoGP

Ada yang sudah merencanakan ingin menonton ajang balap motor MotoGP di Sirkuit Mandalika, Brava Listeners? Tenang saja, masih ada banyak peginapan yang tersedia di Lombok untuk menonton MotoGP, diungkap oleh Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Event ajang balap MotoGP akan terselenggara pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para penonton setia dari MotoGP pun sudah bersiap untuk memesan tiket serta penginapan untuk akomodasi disana.

Masih Banyak Penginapan di Lombok yang Tersedia untuk Penonton MotoGP

Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat mengatakan bahwa beberapa penginapan di Lombok masih tersedia. Terutama di daerah Senggigi dan Mandalika, yang harganya pun juga masih normal.

“Pantauan kami diluar cluster utama Mandalika, Mataram, dan Senggigi masih menerapkan tarif relatif normal. Begitu juga didalam cluster Mataram, Senggigi dan Mandalika, ada yang masih relatif menerapkan tarif wajar,” ungkap Kepala Dispar NTB, H Yusron Hadi, Senin 21 Februari 2022.

Beragam pilihan penginapan di sekitar Sirkuit Mandalika, yang menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP pun masih banyak yang belum dipesan. Anda juga dapat memesan Homestay yang lokasinya yak jauh dari Sirkuit Mandalika.

“Selebihnya terdistribusi di Gili Tramena, Pemenang dan Sembalun. Sementara Homestay, dari total terdata 3.060 kamar, dominan berada di Mandalika sebanyak 1.695 kamar dan berikutnya di Senggigi, Lingsar, Suranadi, Tete Batu dan sekitar Gili Tramena, dan Sembalun,” ucap Yusron.

Pihak dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sendiri juga telah meluncurkan paket bundling untuk menyaksikan MotoGP Mandalika 2022. Paket bundling tersedia dalam dua kategori, yaitu bundling dengan tiket Grandstand Premium seharga mulai dari Rp 8,9 juta per pax dan tiket bundling VIP Hospitality Suites Deluxe Class seharga mulai dari Rp17,2 juta per pax.

Tiket tersebut kini telah tersedia dan dapat dibeli melalui platform Xplorin. Harga yang ditawarkan di atas termasuk:

  • Tiket menonton Grandstand Premium, atau VIP Hospitality Suites Deluxe Class di hari Minggu 20 Maret 2022
  • Tiket pesawat roundtrip Denpasar – Lombok Praya – Denpasar
  • Akomodasi tiga hari dua malam di hotel berbintang empat dan lima di The Nusa Dua periode 19-21 Maret 2022 (termasuk sarapan)
  • Transportasi atau pengantaran bandara dari dan menuju hotel, serta dari dan menuju Sirkuit
  • Swab antigen

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it