Masker ‘Kosk’, Solusi Tetap Aman Dari Covid-19 Saat Makan Tanpa Perlu Mencopot Masker

6172
Masker 'Kosk', Solusi Tetap Aman Dari Covid-19 Saat Makan Tanpa Perlu Mencopot Masker

Sebuah inovasi dilakukan di Korea Selatan dengan menjual masker khusus hidung bernama ‘Kosk’. Menariknya, masker ini dapat digunakan meskipun seseorang sedang makan atau minum agar tetap terlindungi dari penularan covid-19.

Problematika yang dihadapi dalam situasi pandemi adalah ketika makan atau minum harus melepaskan masker. Sebuah solusi pun telah ditemukan di Korea Selatan dengan menghadirkan produk masker antivirus untuk hidung bernama ‘Kosk’.

Dilansir dari The Guardian, masker ‘Kosk’ yang hanya melindungi bagian hidung ini terdiri dari dua bagian, salah satunya dapat dilepas untuk membiarkan mulut terbuka. Sementara itu, tiga ‘Masker Hidung Antivirus Tembaga’ yang dapat digunakan kembali hanya menutupi hidung setiap saat.

Inovasi ini dijual diperkenalkan oleh perusahaan bernama Atman menjual masker khusus hidung dengan nama ‘Kosk’ kombinasi dari ko, bahasa Korea untuk hidung, dan mask (masker). Satu kotak masket yang berisikan 10 buah dijual seharga 9.800 won atau USD 8,13 atau setara Rp 112 ribu di pengecer online Coupang.

Meski menuai kontroversi dari sejumlah pihak, namun menurut ketua Epidemiolog dari Deakin University’s Institute for Health Transformation, Australia, kepada Nine News mengatakan bahwa inovasi masker hidung ini bisa membantu untuk mengurangi risiko tertular COVID-19. Seseorang dapat terus memakai masket saat makan dan minum dengan aman dari penularan Covid-19 tanpa perlu mencopotnya,

Saat ini di Korea Selatan sendiri mencatatkan kasus Covid-19 yang cukup tingi dengan menyentuh angka 22.907 pada Kamis (3/2). Sementara itu, angka kematian dari Negeri Gingseng tersebut mencatatkan 6.812 kematian yang relatif rendah sejak awal pandemi.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Share it