Melihat 3 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

56
Melihat 3 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

Pada umumnya, ketika pria akan melamar sang pujaan hati, cincin tunangan sudah disiapkan sebelumnya sebagai bentuk representasi dari sebuah komitmen besar yang akan ditempuh bersama.

Selain sebagai bentuk sebuah komtimen, cincin tunangan juga bisa menjadi cermin dari status sosial pemiliknya. Hingga tak jarang pria di dunia rela mengeluarkan uang banyak demi cincin kawin yang mewah.

Kali ini Brava Radio akan membahas mengenai cincin tunangan termahal di dunia. Kira-kira milik siapa Brava Listeners? Mari kita lihat 3 cincin tunangan termahal di dunia berikut ini:

1. Cincin tunangan Pangeran Rainier untuk Grace Kelly

Melihat 3 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

Cincin yang terbuat dari berlian dan rubi 10,48 karat menjadi persembahan Pangeran Rainier untuk Grace Kelly. Cicon permata mahkota Monaco itu awalnya dibeli seharga Rp60,8 miliar pada 1956, kini berlian tersebut diperkirakan memiliki harga sebesar Rp590 miliar.

2. Cincin tunangan James Packer untuk Mariah Carey

Melihat 3 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

Pengusaha asal Australia, James Packer sempat melamar Mariah Carey dengan cincin mewah 35 karat. Karena hubungan yang kandas, cincin tersebut telah dijual oleh Carey seharga Rp31 miliar. Ia rela menjual cincin tersebut dengan harga yang lebih murah dari harga aslinya yaitu Rp152 miliar.

3. Cincin tunangan Richard Burton untuk Elizabeth Taylor

Selanjutnya ada cincin 33 karat dari pertunangan paling iconic. Cincin tersebut dari pertunangan Elizabeth Taylor yang diberikan oleh Richard Burton. Cincin ini menampilkan berlian 33 karat, setelah Elizabeth meninggal pada 2011, cincin ini dinamai berlian Elizabeth Taylor.

Melihat 3 Cincin Tunangan Termahal di Dunia

Menurut beberapa sumber, perhiasan ini terjual seharga US$8,8 juta atau sekitar Rp123 miliar. Ini adalah rekor tertinggi di dalam berlian tak berwarna. Per karatnya, berlian ini diharga sama dengan US$265.697 dan mungkin saja di tahun 2021 harganya bisa jauh lebih mahal.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Tikus Selalu Jadi Objek Utama Eksperimen Ilmiah

Cincin tunangan termahal mana yang mencuri perhatian Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it