Melihat 3 Tempat Staycation Termahal di Dunia!

17
Melihat 3 Tempat Staycation Termahal di Dunia!

Liburan dalam kurun waktu tertentu di suatu tempat tanpa berpergian atau lebih dikenal sebagai staycation menjadi salah satu tren saat ini Brava Listeners.

Biasanya staycation dilakukan di hotel ataupun villa pilihan yang jadi tempat menginap. Meskipun staycation cenderung hanya menghabiskan waktu di suatu tempat, bukan berarti mengeluarkan biaya yang sedikit.

Kali ini Brava Radio akan membahas 3 tempat staycation termahal di dunia yang perlu merogok kocek banyak untuk bisa menginap dan melakukan liburan di tempat ini. Kira-kira ada apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Isla de Sa Ferradura, Ibiza

Pertama ada Isla de Sa Ferradura yang merupakan pulau eksotis nan cantik seluas 35.000 meter persegi yang terletak di Teluk San Miguel, Ibiza, Spanyol. Tempat ini menawarkan rumah kontemporer yang ideal untuk liburan mewah bersama sahabat, keluarga, atau kolega secara eksklusif.

Melihat 3 Tempat Staycation Termahal di Dunia!

Di Isla de Sa Ferradura terdapat enam kamar tidur. Biaya menginap dipatok mulai dari €250 ribu hingga €300 ribu atau setara dengan Rp3,8 milyar hingga Rp4,6 miliar per pekan. Fantastis bukan?

2. President Wilson Hotel, Jenewa

President Wilson Hotel di Jenewa, Swiss dengan salah satu kamarnya, yaitu The Royal Penthouse Suite dipatok seharga US$80 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar per malam.

Melihat 3 Tempat Staycation Termahal di Dunia!

Harga tersebut sebanding dengan fasilitasnya yang lengkap dengan 12 kamar tidur, ruang biliar, tempat bermain piano, ruang makan, kolam renang, jacuzzi, pemandangan ke Danau Jenewa, dan semua kacanya antipeluru serta keamanan yang tingkat tinggi.

3. Necker Island, Britis Virgin Island

Pulau pribadi yang eksklusif ini masuk wilayah British Virgin Island dan dimiliki seorang miliarder asal Inggris bernama Sir Richard Branson. Terdapat empat kompleks penginapan dan dua di antaranya mengusung konsep Bali.

Melihat 3 Tempat Staycation Termahal di Dunia!

Berbagai fasilitas nomor satu di dunia bisa ditemukan disini. Diantaranya staf-sfat yang siap melayani 24 jam, makanan dan minuman, boat transfer, kolam renang, lapangan tenis, dan perlengkapan untuk olahraga air (kayak, paddle board, snorkeling, dan sebagainya).

Baca Juga: Pemerintah Dorong Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Ada di Pusat Keramaian

Biaya menginap di sini mulai dari US$3.500 atau sekitar Rp50 juta untuk sewa kamar per malam. Apabila ingin menginap dalam kapasitas 40-48 tamu (20-24 kamar), biaya yang dikeluarkan mencapai US$107 ribu-US$128 ribu-US$ atau sekitar Rp1,5 miliar-Rp1,8 miliar per malam.

Dari ketiga tempat di atas, mana yag ingin Anda kunjungi Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it