Melihat Ferrari SP48 Unica yang Hanya Ada Satu di Dunia!

113
Melihat Ferrari SP48 Unica yang Hanya Ada Satu di Dunia!

Brava Listeners, seri one-off atau satu-satunya di dunia yang terbaru dari Ferrari ialah SP48 Unica yang hadir dengan berbagai keunikan.

Tidak seperti model one-off bertenaga V12 macam Omologata dan BR20, kreasi unik terbaru dari Ferrari kini memiliki jantung V8.

SP48 Unica merupakan pesanan dari pelanggan setia Ferrari yang tidak disebutkan namanya. Pihak Kuda Jingkrak bahkan mengatakan bahwa sang pembeli punya suara dalam setiap langkah yang diambil.

Melihat Ferrari SP48 Unica yang Hanya Ada Satu di Dunia!

Mobil ini hadir dengan penampilan depan serba baru dibuat menggunakan teknik permodelan prosedural-parametrik dan prototipe 3D dengan sentuhan Ferrari Roma jika melihat efek tridimensional serupa pada gril.

Hal itu memberikannya desain frontal yang lebih segar dibandingkan F8 Tributo yang familiar, juga 488 dan 458 sebelum itu.

Pada bagian belakang terlihat jauh lebih ramping setelah melepas jendela dan mengganti lampu belakang quad round-nya dengan bar LED tipis, yang juga memancarkan aura Roma.

Perubahan lain terlihat pada profil sampingnya. Selain desain velg baru, SP48 Unica juga memiliki side air intake berbeda yang dipasang sedikit lebih rendah.

Melihat Ferrari SP48 Unica yang Hanya Ada Satu di Dunia!

Walaupun gambar interiornya belum dirilis, video resmi menunjukkan kabin yang sebagian besar dibawa dari F8 Tributo. Jendela belakangnya hilang, sementara lencana “SP48 Unica” terlihat pada dashboard sisi penumpang.

Selain itu, kursinya diketahui menggunakan Alcantara perforasi laser, yang juga diterapkan pada beberapa area lain. Sisanya, kita menemukan interior familiar.

Baca Juga: Melihat Hyundai Ioniq 6 yang Hanya Ada Satu Varian di Indonesia

Model one-off ini mampu memompa 710 daya kuda dan torsi 770 Newton-meter (568 pon-kaki), melontarkan supercar tersebut hingga 62 mil/jam (100 km/jam) dalam 2,9 detik.

Mobil tersebut juga bisa melesat dari 0 hingga 124 mil/jam (200 km/jam) dalam 7,8 detik, dengan kecepatan tertinggi pada 211 mil/jam (340 km/jam).

Hingga kini belum ada kabar resmi mengenai harga. Namun, Ferrari pasti menuntut tebusan cukup besar untuk SP48 Unica, di luar banderol 280.000 dolar AS atau Rp4,04 miliar F8 Tributo.