Mengenang Sosok Olivia Newton-John Lewat 5 Lagu Terbaiknya

21
Mengenang Sosok Olivia Newton-John Lewat 5 Lagu Terbaiknya

Belum lama ini pecinta musik harus menelan kabar duka dari penyanyi perempuan era 70-an, Olivia Newton-John yang meninggal dunia pada Senin, (8/8/22) akibar mengidap kanker payudara.

Penyanyi keturunan Inggris-Australia itu telah mengeluarkan banyak karya melalui lagu disepanjang kariernya. Karya-karya tersebut bahkan mengantar Newton-John meraih empat Grammy Awards. Album Grease yang ia rekam bersama John Travolta pernah menjadi salah satu album terlaris sepanjang sejarah musik.

Untuk mengenang Olivia Newton-John, berikut Brava Radio rangkum 5 Lagu Terbaik dari sang legenda musik:

1. “Hopelessly Devoted to You”

Pertama ada lagu “Hopelessly Devoted to You”, sebuah lagu soundtrack dari film Grease yang dibintangi Olivia Newton-John. Lagu “Hopelessly Devoted to You” bersaing di kategori best pop vocal performance dan juga meraih nominasi sebagai Best Original Song dalam Academy Award atau Oscar.

2. “I Honestly Love You”

Lagu “I Honestly Love You” dirilis pada tahun 1974 dan merupakan singel pertama milik Olivia Newton-John yang berhasil bertengger di puncak tangga lagu di Amerika Serikat dan Kanada di tahun 1974. Pada tahun ini dirinya mendapatkan beberapa kali nominasi Grammy Awards dan berhasil memenangkan record of the year dan best pop vocal performance.

3. “Physical”

“Physical” jadi lagu yang cukup melekat dengan nama Olivia Newton-John. Dirilis oleh MCA Records pada 13 Oktober 1981, “Physical” adalah lagu paling kontroversial sepanjang karier Newton-John. Meski begitu, lagu ini bisa dikatakan sebagai lagu tersuksesnya juga dengan mendapatkan nominasi Grammy 1982 di kategori pop vocal performance.

4. “Let Me Be There”

Dirilis pada September 1973, “Let Me Be There” menjadi singel kedua dari album berjudul sama. Let Me Be There” telah sukses menduduki peringkat 6 dari Top 10 tangga lagu Amerika Serikat. “Let Me Be There” juga mengantar Olivia Newton-John meraih Grammy Award pertamanya di kategori best female country.

5. “You’re the One That I Want”

“You’re the One That I Want” adalah salah satu soundtrack favorit pilihan penggemar dari film Grease. Nominasi best original song dalam ajang Golden Globes di tahun 1978 berhasil didapatkan lagu ini. “You’re the One That I Want” dibawakan oleh Olivia Newton-John bersama lawan mainnya, John Travolta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Bonus Timnas Indonesia U-16 Lebih Dari Rp 1 Miliar

Lagu dari Olivia Newton-John mana yang jadi favorit Brava Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it