Menikmati kemewahan di lautan bersama Genting Dream

1296

Spa Time!

Genting Dream menjadi salah satu kapal pesiar yang memiliki fasilitas spa terbesar dan terlengkap di dunia. Mereka memiliki 2 jenis layanan spa,Crystal Life Asia Spa dan Crystal Life Spa.

Perbedaannya?

Di treatment yang mereka berikan saja sih; yang jelas keduanya membuat kita relax dan segar. Mau coba Swedish massage, Himalayan salt stone, facial, scrub, dan wraps, semua ada. Saya mencoba 1 hour full-body massage di Crystal Life Spa, dengan Cassie sebagai therapist dengan  yang kemudian saya lanjutkan dengan berendam di Jacuzzi.

Entertainment & Shore Excursion

Jika ada yang bertanya, lalu apa kegiatan selama di kapal pesiar? Gak bosen ya 6 hari di kapal terus. Dengan yakin saya bisa menjawab, tidak! Genting Dream menawarkan beragam kegiatan setiap hari dari pagi hingga malam hari.

Bagaimana mau bosan kalau Anda bisa mencoba makan minum di banyak tempat, olahraga, berenang atau sekedar sunbathing di sun deck, mencoba 6 slides yang mendebarkan, menguji nyali di zipline (semacam flying fox), wall-climbing, shopping, mencoba peruntungan di casino, menikmati sunset sambil menyicip martini di Palm Court Lounge (ini tempat favorit saya), dan menyaksikan show di Zodiac Theatre tiap malam.

Kalau semua hiburan dan aktivitas di dalam kapal kurang, Anda bisa mengikuti Shore Excursion saat kapal merapat di pelabuhan kota tujuan. Misalnya, saat Genting Dream merapat di Kota Kinabalu, tepatnya di Jesselton Point, saya berkesempatan turun dari kapal dan menyeberang ke Pulau Sepanggar untuk menikmati pasirnya yang halus dan snorkeling.

Genting Dream_Sepanggar
Sepanggar

Sementara saat Genting Dream merapat di Puerto Princesa, Palawan, salah satu provinsi di Filipina, saya bisa berkunjung ke Subterranean Underwater National Park, salah satu dari 7 Wonders, menyusuri gua dengan pemandangan yang sungguh menakjubkan.

Palawan sendiri adalah wilayah yang memiliki banyak pantai dan pulau yang sungguh cantik, dan saya berjanji untuk mampir lagi ke sini suatu saat nanti.

Palawan
Palawan

Setiap malam, ada satu acara yang selalu saya nantikan yaitu pertunjukkan kelas dunia di Genting Dream. Kapal ini memiliki Zodiac Theatre dengan 99 kursi dan panggung yang dilengkapi dengan lift hidrolik.

Saya berkesempatan menyaksikan Sonio – A Tale of Two Dreams, signature show dari Genting Dream yang menampilkan perpaduan seni teater, tari, dan akrobat.

Di malam yang lain, saya juga sempat menyaksikan musical marionette show – itu lho, boneka yang digerakkan dengan tali. Tidak hanya anak-anak yang terpukau dengan pertunjukkan ini, saya pun!

Genting Dream_Marionette

Setelah selesai nonton show, lalu apa lagi? Kalau belum mengantuk juga, biasanya saya mampir ke Zouk Club. Anda pasti familiar dengan nama klub legendaris di Singapura ini, nah, hanya di Genting Dream, Zouk “dibawa” ke atas kapal.

Captain’s Cocktail Party

Satu lagi privilege yang saya nikmati sebagai tamu The Palace yaitu undangan untuk datang ke Captain’s Cocktail Party. Di acara ini kami bisa bertemu dan ngobrol-ngobrol santai dengan Captain Magnus Gottberg, kapten kapal berkebangsaan Swedia, yang sudah berpengalaman melaut selama lebih dari 40 tahun!

Captain Magnus yang murah senyum ini sudah menjadi orang nomor satu di kapal pesiar sejak 1996. Sebelumnya, saya pun sempat diundang untuk masuk ke dalam cockpit, ruang kemudi kapal, dan melihat peralatan canggih yang digunakan untuk mengemudikan kapal.

Captain Magnus
Bersama Captain Magnus

Enam hari berlalu tanpa terasa, dan rasanya waktu berjalan begitu cepat di atas kapal Genting Dream karena saya terlalu dimanjakan.  Saya bisa berkunjung ke 3 negara tanpa repot antri imigrasi, tanpa perlu bingung mencari restoran untuk makan dan café untuk bersantai, tidak perlu buang-buang waktu untuk berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain,  tidak perlu capek-capek memutuskan mau menyaksikan atraksi apa dan belanja di mana, semuanya tersedia di dalam satu atap. Liburan yang sangat menyenangkan!

Genting Dream_Kapal Pesiar

Penulis Fika Rosemary, Penyiar Good Day Jakarta – 103.8 Brava Radio

Share it