Menikmati Natal dan Tahun Baru di Australia Barat

277
Australia Barat

Suasana liburan sudah mulai terasa. Tanggal-tanggal merah semakin mendekat. Brava Listeners, sudah adakah pilihan tempat untuk berwisata? Jika belum, semoga penjelasan ini dapat membuat Anda berlibur ke Australia Barat.

“Australia Barat memiliki semua hal yang Anda cari untuk merayakan musim liburan dan tahun baru yang menyenangkan. Mulai dari festival Natal hingga pesta kembang api yang memukau,” ujar Stanly Mangindaan, Country Manager Australia Barat untuk Indonesia.

“Riset kami menunjukkan bahwa Australia Barat memiliki apa saja yang diinginkan oleh wisatawan Indonesia. Diantaranya adalah penerbangan langsung yang singkat, zona waktu yang tidak jauh berbeda, udara bersih, langit biru, pesisir pantai cantik, makanan enak, atraksi kesenian, serta pertunjukkan kembang api terbaik di kota untuk merayakan malam tahun baru,” jelas Stanly lagi.

Festival perayaan Natal
Perth menawarkan beragam jenis acara dan aktivitas termasuk hiasan cahaya lampu dan dekorasi Natal, pasar Natal, lagu-lagu Natal, dan berbagai pesta masyarakat secara cuma-cuma.

Santa dan teman-temannya akan berkeliling setiap hari di kota untuk memberikan hadiah serta menyebarkan semangat Natal. Akan ada juga scuba Santa yang dapat dijumpai di Akuarium Australia Barat yang menyelam bersama hiu raksasa, ikan pari, dan kura-kura di Shipwreck Coas.

Juga jangan lewatkan keajaiban musim penuh perayaan dengan mengikuti Christmas Lights Canal Cruise di Mandurah Cruises. Nyanyikan lagu-lagu Natal favorit Anda sambil berlayar melewati wonderland of Christmas lights yang indah dengan cahayanya yang memantul ke air dan rumah-rumah megah sepanjang kanal Mandurah.

Perayaan malam tahun baru
Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk mendapatkan pengalaman menakjubkan di Perth tanggal 31 Desember 2015.

1. Malam tahun baru di Northbridge
Pada penghujung tahun 2015, kota Perth menghadirkan band dan hiburan untuk segala umur di dua panggung dalam satu acara outdoor yang luas secara cuma-cuma. Makan malam di ruang terbuka sambil menyaksikan hiburan premium Perth dengan ditutupnya jalanan untuk para pedansa, penyanyi, dan musisi yang berkeliling dengan berbagai pertunjukkan, sembari menunggu hitungan mundur tengah malam.

2. Malam tahun baru di Mandurah
Hanya satu jam dari Perth untuk sampai di tepi Pantai Timur Mandurah. Saksikan kembang api yang penuh warna pada pukul 21.00 dan 00.00, live music, dan banyak aktivitas untuk anak-anak.

3. Malam tahun baru di Kings Park
Kings Park menawarkan tempat bersantai keluarga untuk menikmati pergantian tahun. The Botanic Gardens and Parks Authority menawarkan lokasi yang bebas asap, alkohol, dan gelas. Semua makanan dan minuman dihidangkan menggunakan kaleng dan gelas plastik.

4. Pesta kembang api di Rottnest Island dan selfie dengan Quokka
Saksikan pergantian tahun dengan pesta kembang api yang gemerlap dan untuk pertama kalinya di Rottnest Island di atas Thomson Bay. Perayaan dimulai pukul 21.00 sehingga lumba-lumba kecil dan singa laut Australia masih sempat turun ke Thomson Bay untuk bergabung dalam kegembiraan.

Satu hal lagi yang harus Anda lakukan adalah selfie bersama Quokka, binatang khas Australia yang selalu siap menemani aksi selfie Anda dengan senyuman yang menggemaskan.

5. Happy Zoo Year
Ingin yang beda, coba piknik “ala kebun binatang” yang dimulai pukul 21.00. Para hewan bahkan akan ikut meramaikan hingga larut malam dengan dibukanya African Savannah sampai pukul 19.00. Akan ada pesta dansa anak-anak, pejalan engrang, para karakter Disney, serta beberapa pertunjukkan besar!

6. Malam tahun baru di kapal pesiar
Arungi Swan River dengan kapal pesiar pada malam tahun baru ini. Berlatar belakang langit Perth dan Swan River yang cantik di malam hari. Ini adalah salah satu tempat terbaik untuk merayakan pergantian tahun. [foto ist]

Share it