Menilik Kuda Thoroughbred yang Memiliki Sperma Termahal di Dunia

2472
Menilik Kuda Thoroughbred yang Memiliki Sperma Termahal di Dunia

Pernahkah Brava Listeners mendengar jenis kuda Thoroughbred? Kuda yang sering digunakan untuk olahraga pacuan kuda itu ternyata memiliki sperma termahal di dunia.

Pada tahun 2020 lalu Business Insider pernah menobatkan sperma kuda sebagai The Most Expensive Liquid yang dibanderol dengan harga fantastis yakni senilai US$4,7 atau sekitar Rp70 miliar untuk satu galonnya. Harganya sangat tinggi bukan?

Menilik Kuda Thoroughbred yang Memiliki Sperma Termahal di Dunia

Alasan sperma kuda thoroughbred memiliki harga yang mahal karena, kuda tersebut kerap mendapatkan penghargaan dalam balapan pacu internasional. Melansir Horse Racing Sense, thoroughbred atau kuda ras murni sudah terkenal sebagai jenis kuda terbaik.

Kuda thoroughbred memiliki kelincahan luar biasa, memiliki kecepatan fantastis, dan unggul di pacuan kuda. Kuda ini juga kerap dikembangbiakan untuk tujuan atletik. Selain itu, thoroughbred terkenal cerdas dan memiliki sensitivitas yang cukup tinggi. Bahkan kuda ini juga disebut memiliki naluri alamiah untuk selalu menang.

Menilik Kuda Thoroughbred yang Memiliki Sperma Termahal di Dunia

Jadi tidak heran jika spermanya pun pernah dinobatkan sebagai cairan termahal yang bisa mencapai harga hingga puluhan miliar. Alasan lainnya adalah tingkat kesulitan mendapatkan sperma kuda. Kuda hanya mampu mengeluarkan sekitar 80 ml air mani untuk satu kali ejakulasi.

Dalam prosesnya, air mani kuda kemudian dikumpulkan dalam tabung bening. Setiap tabung bisa menyimpan 150 hingga 200 juta sel sperma yang bisa dihargai puluhan juta. Di dunia peternakan kuda, genetik adalah segalanya. Investor kaya bersedia membayar harga tinggi untuk air mani pemenang yang terbukti, berharap anak kuda yang dihasilkan memberikan pengembalian investasi yang besar.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia Mencapat 200+

Bagaimana pendapat Anda I-Listeners tentang sperma kuda thoroughbred yang memiliki harga puluhan miliar rupiah?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto

Share it