Meta Akan Aktifkan Kembali Akun Instagram & Facebook Donald Trump

10

Perusahaan Meta mengabarkan akan mengembalikan akun Instagram dan Facebook Donald Trump. Pemulihan akun Donald Trump ini dilakukan setelah dua tahun diblokir di Instagram dan Facebook.

Diketahui, Facebook dan Twitter telah menghapus dan melarang Donald Trump memiliki akun media sosial di platformnya setelah pendukungnya menyerbu US Capitol pada Januari 2021 untuk membatalkan pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS yang baru.

Meta Akan Aktifkan Kembali Akun Instagram & Facebook Donald Trump

Setelah konflik politik sudah mulai mereda, Meta pun akhirnya memulihkan kembali akun Instagram dan Facebook mantan Presiden AS tersebut. Meski begitu, kegiatan Donald Trump di sosial media akan tetap diawasi.

“Tekad kami adalah risiko [keselamatan publik] telah cukup surut,” kata Presiden Urusan Global Meta Nick Clegg dalam sebuah posting blog, seperti dilansir CNN.

“Dengan demikian, kami akan mengaktifkan kembali akun Facebook dan Instagram Trump dalam beberapa minggu mendatang. Namun, kami melakukannya dengan pembatas baru untuk mencegah pelanggaran berulang.” ucapnya.

Baca Juga: Putra Mahkota Arab Saudi Ingin Beli F1 Seharga Rp 300 Triliun

Meta Akan Aktifkan Kembali Akun Instagram & Facebook Donald Trump

Selama akun media sosialnya ditangguhkan, Donald Trump membuat platform media sosial baru bernama Truth Social. Dibuatnya platform media sosial barunya ini sebagai kampanye Trump untuk pilpres 2024.

Truth Social ini menghadirkan fitur follow orang lain dan juga ada topik yang sedang trending. Saat ini platform media sosial Truth Social sudah ada di list aplikasi yang segera hadir di Apps Store.

Share it