Mobil Listrik dan Hybrid Ternyata Bisa Disewa Selama Setahun

191
Mobil Listrik dan Hybrid Ternyata Bisa Disewa Selama Setahun

Meningkatnya tren kendaraan elektrifikasi seperti motor listrik sampai mobil listrik menjadi daya tarik tersendiri di Indonesia.

Banyak orang yang langsung mengikuti tren dengan langsung membeli kendaraan listrik. Namun, bagi Anda yang masih ragu untuk membeli kendaraan listrik, Brava Listeners bisa menjajal dengan menyewa terlebih dahulu mobil listrik dan Hybrid.

Mobil Listrik dan Hybrid Ternyata Bisa Disewa Selama Setahun

PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) lewat anak usahanya, MPM Rent mulai menyewakan unit mobil listrik dan hybrid dengan cara berlangganan selama satu tahun.

Head of Commercial MPM Rent selaku Rizki Aditiya Imanda, mengatakan program car subscription selama 12 bulan ini menargetkan para penggemar otomotif.

“Keyword-nya adalah kita aiming untuk para otomotif enthusiast. Seperti kita tahu hampir tiap tahun APM keluarkan produk-produk baru, dan makin kesini makin high end, dan mobil listrik lagi ngetren,” ujar Rizki di Jakarta, Rabu (12/4).

Keuntungan menyewa mobil listrik ini ialah memberi kesematan penggemar otomotif untuk merasakan produk-produk tersebut tanpa harus memiliki. Pasalnya, menurut Rizki profil konsumen Indonesia adalah memiliki mobil sebagai sebuah aset.

Baca Juga: Fabio Quartararo Percaya Diri Raih Podium MotoGP Amerika 2023

Rizki mengatakan saat ini dalam satu bulan sudah ada sekitar 20-30 unit mobil listrik yang disewa. Mobil hybrid bahkan lebih banyak lagi, satu bulan bisa mencapai sekitar 50 unit yang disewa.

Mobil Listrik dan Hybrid Ternyata Bisa Disewa Selama Setahun

Hebatnya, program car subscription ini belum bisa dinikmati semua kalangan. Rizki menjelaskan sistem program ini adalah business to business to consument (B2B2C).

Mengenai detail biaya, Rizki belum bisa membeberkan secara detail. Akan tetapi, biaya sewanya di kisaran Rp30 juta sampai Rp35 juta per bulan untuk jangka waktu setahun, Brava Listeners.