Mobil Terbang Bernama HT Aero Siap Mengudara Tahun 2024!

83
Mobil Terbang Bernama HT Aero Siap Mengudara Tahun 2024!

Perusahaan teknologi asal China, XPeng telah memperkenalkan prototipe mobil terbang dalam acara XPeng 1024 Tech Day. Mobil terbang ini diberi nama HT Aero. Dikabarkan mobil terbang ini siap mengudara pada tahun 2024.

XPeng Urban Air Mobility sedang mengembangkan rancangan mobil terbang yang diberi nama HT Aero. Mobil ini berkonsep futuristik dengan menyertakan motor baling-baling yang terdapat di bagian kanan dan kiri mobil.

Mobil Terbang Bernama HT Aero Siap Mengudara Tahun 2024!

Dalam acara XPeng 1024 Tech Day tersebut, prototipe mobil terbang ini menawarkan desain interior yang terlihat futuristik. Konsep desain kemudinya pun dibuat mirip joystick pada pesawat terbang. Sementara pada bagian dashboardnya dibuat minimalis dengan panel instrumen transparan seperti kaca.

Motor baling-baling yang terdapat pada bagian kanan dan kiri mobil terbang ini memiliki cara kerja dengan pintu gullwing. Pintu gullwing akan terbuka untuk memberi akses lengan sayap yang terdapat motor baling-baling untuk memanjang keluar dan mobil ini disebut dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Mobil Terbang Bernama HT Aero Siap Mengudara Tahun 2024!

Xpeng akan memulai produksi mobil terbang yang bernama HT Aero ini hingga nantinya dapat mengudara pada tahun 2024. Nantinya, mobil terbang ini juga dapat digunakan di jalan raya serta di udara.

Baca Juga : Tahun 2030 Gojek Targetkan Pakai Kendaraan Listrik

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh perusahaan asal India bernama Vinta Aeromobility yang merilis mobil terbang otonom pertama di salah satu pameran bergengsi, Helitech Expo 2021 di Excel London, Inggris. Mobil terbang ini menggunakan mesin hybrid, yang disuplai energi listrik dan bahan bakar nabati, maka waktu penerbangannya bisa lebih lama lagi.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it