Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

61
Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

Valentino Rossi telah memutuskan untuk pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Banyak momen-momen terbaik yang dilalui oleh Rossi sepanjang karirnya sejak melakoni debut pada 1996 hingga saat ini di MotoGP.

Rossi memutuskan pensiun dengan mencatatkan raihan gemilang selama 26 tahun di dunia balap motor. Total, ia telah melakukan 423 balapan, 115 kemenangan, 235 naik podium, dan meraih 9 titel juara.

Berikut ini momen-momen terbaik Valentino Rossi di MotoGP:

Momen Pertama Kali Juara Dunia Kelas 125cc

Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

Momen pertama kali menjadi juara dunia merupakan menjadi meome yang tidak akan terlupa bagi Valentino Rossi. Rossi menjadi juara dunia untuk pertama kalinya di kelas 125cc pada tahun 1997 silam atau 2 tahun setelah Rossi mulai berkarir di dunia MotoGP.

“Semua teman saya dari Tavulli, dan semua teman baik saya yang telah mengikuti saya dari awal ada di sana. Itu adalah perasaan yang luar biasa. Bagi saya itu momen tak terlupakan,” ujar Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP.

Pertama Kali Juara Dunia MotoGP

Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

Tahun 2001 merupakan tahun yang mungkin tidak akan terlupa bagi Valentino Rossi. The Doctor untuk pertama kalinya mencicipi gelar Juara Dunia GP500 yang setahun kemudian berganti jadi MotoGP.

Penentuan Valentino Rossi jadi juara dunia GP500 untuk kali pertama di GP500 Australia yang digelar di sirkuit Phillip Island. Rossi harus bertarung ketat dengan Max Biaggi hingga garis finish lap terakhir. Saat itu Rossi menggunakan Honda NSR500RR dengan nama tim Honda Nasto Azzuro.

Akhiri Puasa Kemenangan Setelah Dua Tahun

Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

Rossi sempat berada di fase terburuk MotoGP saat ia memutuskan pindah ke Ducatti pada 2011. Selama dua musim membela Ducati, Rossi tidak pernah mampu meraih kemenangan.

Namun, dua tahun berselang, Rossi pun akhirnya kembali ke Yamaha dan kembali naik podium tertinggi pada gelaran MotoGP Belanda 2013.

Salip Lorenzo Di Tikungan Terakhir

Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGP

Momen ini menjadi salah satu momen yang berkesan bagi Rossi ketika bersaing ketat oleh Jorge Lorenzo untuk memperebutkan gelar juara pada gelaran MotoGP Catalunya 2009. Poin Rossi dan Lorenzo kala itu sangatlah tipis, maka dari itu keduanya harus mampu menjadi juara di MotoGP Catalunya untuk dapat meraih gelar juara dunia.

Sempat tertinggal oleh Lorenzo pada saat lap terakhir, Rossi akhirnya mampu membalap di tikungan terakhir dan Rossi menikung Lorenzo dengan sangat tajam. Alhasil, Rossi pun keluar sebagai pemenang di balapan tersebut sekaligus meraih gelar juara dunia MotoGP tahun 2009.

Tendang Marc Marquez

Momen Terbaik Valentino Rossi Di MotoGPTerakhir, momen yang sempat menghebohkan dunia MotoGP kala itu ialah saat ia terlihat menendang Marc Marquez. Kala itu Rossi sedang bersaing sengit dengan Jorge Lorenzo dalam memperebutkan gelar juara pada MotoGP 2015. Namun, langkah Rossi untuk merengkuh gelar juara dihalangi oleh Marc Marquez yang menutup jalannya untuk membantu Lorenzo menjadi juara. Merasa kesal, Rossi pun menendang motor milik Marquez hingga terjatuh dan gagal finish.

Baca Juga : Cigar Lounge: Simak Fakta Kemenangan Greysia Polii & Apriyani Rahayu!

Apa momen terbaik Valentino Rossi di MotoGP menurut Anda, Brava Listeners?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it