Monyet Didikan Elon Musk Ini Bisa Main Game

7
monyet elon musk main game

Inovasi yang dibuat oleh Elon Musk semakin hari semakin menakjubkan. Baru-baru ini salah satu monyet didikan Neuralink, startup teknologi mirip Elon Musk, terlihat dapat bermain game.

monyet elon musk main game

Monyet cerdas tersebut bernama “Pager”.  Neuralink baru saja merilis video “Pager” sedang bermain game ke publik. Hal ini seolah membuktikan bahwa ucapan yang pernah dilontarkan Elon Musk, terbukti kini.

Monyet cerdas ini tidak hanya bisa bermain game pakai joystik. Namun, ternyata ia juga bisa memainkan game hanya dengan pikirannya.

Hal tersebut berkat chip komputer BMI yang telah dipasangkan ke otak seekor monyet. Sehingga pengguna chip bisa menjalankan aktivitas di komputer hanya dengan berpikir layaknya telepati.

Meski menanamnya di otak si monyet, Elon Musk mengatakan bahwa hal tersebut tidak membuat monyet terganggu.

“Ia bukan monyet yang tidak bahagia,” kata Musk saat berbicara di platform media sosial Clubhouse, seperti dikutip dari CNBC.

“Kalian bahkan tidak bisa melihat di mana implan saraf dipasang, kecuali ia terlihat memiliki sedikit mohawk gelap,” lanjutnya.

Elon Musk sendiri berharap agar chip buatannya di kemudian hari dapat membantu orang lumpuh yang mengalami cedera otak untuk menggunakan smartphone atau komputer meski tidak bisa menggerakan tangan sekalipun.

Baca Juga : Atasi Rasa Kesepian Pasien Covid, Perawat Di Brazil Ciptakan Inovasi ‘Hand Of God’

Chip buatan Elon Musk ini juga diharapkan dapat menjadi solusi untuk masalah neurologis, seperti masalah stroke maupun hilang ingatan.

Share it