Atasi Rasa Kesepian Pasien Covid, Perawat Di Brazil Ciptakan Inovasi ‘Hand Of God’

24
hand of god covid 19

Seperti diketahui seluruh dunia telah terjangkit pandemi virus Covid-19 yang tidak berkesudahan hingga kini. Penderita dari virus Covid-19 tidak hanya mengalami gangguan kesehatan fisik, tapi juga masalah mental yang serius.

Salah satu yang kerasa ialah ketika berada di ruang isolasi, dimana harus melalui semuanya seorang diri yang mampu mengakibatkan seseorang menjadi stress. Langkah positif kemudian dilakukan oleh perawat rumah sakit di Brazil, agar pasien tidak merasa sendiri.

hand of god covid 19

Dalam upaya untuk menghibur pasien COVID-19 yang terisolasi, perawat di Brazil membuat ide berupa ‘Hand of God’ atau sentuhan tangan manusia. Ide cemerlang ini berupa dua sarung tangan sekali pakai yang diikat satu sama lain dan diisi dengan air hangat.

Sarung tangan tersebut akan membentuk layaknya seperti genggaman tangan manusia. Hal ini dibuat agar pasien tidak merasa sendiri dan seperti ada yang menggenggam tangan mereka.

Gambaran tentang ide sentuhan manusia ini pun kemudian viral di internet. Seorang jurnalis dari Gulf News menyebut inovasi ini dengan “The Hand of God”.

Baca Juga : Menjaga Asam Lambung Tetap Netral Saat Puasa

Banyak yang memberikan respon positif terhadap inovasi yang dilakukan oleh perawat yang ada di Brazil. Selain itu, hal tersebut juga menjadi pengingat akan situasi sulit yang harus dihadapi pasien maupun perawat dalam berjuang bersama-sama melawan virus Corona.

Share it