Museum-Museum Terbaik Sedunia

102

Sebuah laman perjalanan dari Paman Sam, Trip Advisor, baru-baru ini mengeluarkan data berdasarkan pilihan para traveler dunia.

Dan yang terbaru adalah mengenai museum-museum terbaik di bumi ini.

Berikut daftar 5 museum terbaik versi Trip Advisor dalam ‘Travellers Choice 2015‘.

1. Museum Seni Metropolitan
Terletak di New York City, New York, Metropolitan Museum of Art memiliki lebih dari 5,000 kolesi benda bersejarah dari seluruh dunia. Pada tahun lalu, pengunjungnya mencapai 6.3 juta orang.

2. Museum d’Orsay
Selain pusat mode dunia, Paris, Prancis juga memiliki museum yang megah, Museum d’Orsay. Ini adalah museum dengan koleksi terbanyak di dunia untuk karya seni impressionist dan post-impressionist.

3. Institut Kesenian Chicago
Museum di Illinois, Amerika ini pada Travellers Choice 2014 menduduki peringkat pertama. Art Institute of Chicago memiliki lebih dari 300,000 karya seni.

4. Museum Prado
Madrid, Spanyol, menjadi alamat Museum Prado. Koleksi museum ini terdiri dari karya seni yang berasal dari abad ke-12. Per tahun sekitar 3 juta pengunjung yang berkeliling melihat rangkaian karya seni milik Museum Prado.

5. Museum Louvre
Museum memang menjadi salah satu daya tarik Paris, Prancis. Kali ini Museum Louvre yang masuk daftarnya, meski menjadi museum yang paling banyak dikunjungi sedunia, yakni sekitar 9 juta pengunjung, tetapi, pilihan traveler kali ini menempatkannya di posisi kelima.

Tertarik untuk menjadi salah satu pengunjungnya Brava Listeners? [foto dailymail.co.uk]

Share it