Musik Tradisional Dari Berbagai Negara Ini Cocok Untuk Meditasi Atau Yoga

46
Musik Tradisional Dari Berbagai Negara Ini Cocok Untuk Meditasi Atau Yoga

Situasi pandemi seperti saat ini mengharuskan kita untuk melakukan lebih banyak segala aktivitas di dalam rumah, termasuk juga berolahraga. Beberapa olahraga bisa dilakukan di dalam rumah, seperti salah satunya olahraga yoga. Selain itu, bagi Anda yang mengalami stress Work From Home juga bisa dijadikan untuk meditasi.

Musik Tradisional Dari Berbagai Negara Ini Cocok Untuk Meditasi Atau Yoga

Dibutuhkan keheningan atau musik yang syahdu untuk mengiringi kita dalam melakukan yoga serta meditasi. Suara gemiricik air atau suasana yang bernuansa alam mungkin sudah menjadi hal yang biasa untuk mengiringi aktivitas untuk yoga dan meditasi.

Hal baru dapat Anda coba dengan mendengarkan musik tradisional dari beberapa negara untuk menemani Anda dalam melakukan meditasi dan yoga. Apa saja musik tradisional tersebut? Berikut beberapa musik tradisional dari berbagai negara untuk yoga dan meditasi.

Music Tradisional Istanbul, Turki

Jika Anda menyukai musik-musik dari Timur Tengah, musik instrumental dari Istanbul Turki ini bisa jadi alternatif untuk menemani Anda melakukan Yoga dan meditasi.

Music Tradisional Jepang

Alunan instrumen dari flute memainkan musik khas Jepang akan membuat meditasi dan Yoga Anda semakin khidmat. Tidak hanya untuk meditasi dan yoga saja, musik instrumental Jepang ini juga bisa diputar saat sedang memijat, tidur atau pun bersantai.

Music Tradisional China

Tidak kalah dari Jepang, musik tradisional khas China pun juga cocok untuk menemani Anda Yoga dan meditasi. Pikiran yang penat pun perlahan akan reda setelah mendengarkan lantunan flute bambu khas instrumen dari China.

Music Tradisional India

Musik tradisional India memang diperuntukkan untuk melakukan Yoga. Musik ini dimainkan dengan menggunakan Seruling Bansuri. Cocok untuk Anda yoga atau terapi penyembuhan diri.

Music Tradisional Afrika

Jika Anda menginginkan sensasi beryoga atau meditasi seperti berada di savana diantara hewan-hewan, musik tradisional dari Afrika menawarkan sensasi baru untuk Anda beryoga dan meditasi.

Baca Juga : Edisi Spesial 2022 Toyota Supra A91-CF

Music Tradisional Indonesia

Musik dari Indonesia juga cocok untuk menemani Anda untuk meditasi atau yoga, seperti musik tradisional khas Bali. Diiringi dengan suara gamelan membuat Anda seperti merasa berada di Pulau Dewata.

Manakah yang menurut Anda musik tradisional yang cocok untuk menemani Anda yoga atau meditasi?

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it