NBA Angkat Barack Obama Jadi Mitra Strategis NBA Afrika

13
NBA Angkat Barack Obama Jadi Mitra Strategis NBA Afrika

Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, resmi bergabung dengan NBA Afrika. NBA mengajak Barack Obama untuk dijadikan mitra strategis dari NBA Afrika.

NBA Angkat Barack Obama Jadi Mitra Strategis NBA Afrika

Dalam rangka membantu mempromosikan sekaligua menjalin kerja sama di negara-negara Afrika, NBA resmi mengangkat Barack Obama untuk menumbuhkan olahraga basket di sana.

“NBA selalu menjadi duta yang baik untuk Amerika Serikat. Mereka menggunakan basket sebagai media untuk terhubung dengan dunia, dan di Afrika, basket punya kekuatan untuk mempromosikan peluang, kesetaraan, dan kekuatan,” ujar Obama dalam keterangan resmi pada Rabu (28/7/2021).

“Dengan banyak berinvestasi di masyarakat dengan basket, saya percaya NBA Afrika dapat memberikan hal positif bagi para remaja di sana. Saya sangat kagum dan bangga dengan komitmen NBA untuk menumbuhkan basket di sini,” ucapnya.

NBA Angkat Barack Obama Jadi Mitra Strategis NBA Afrika

NBA melirik peluang benua Afrika sebagai tempat untuk berekspansi serta mengembangkan cabang olahraga basket di benua hitam tersebut. Liga Basket Afrika (BAL) pun turut digelar yang diikuti 12 klub dari 12 negara berbeda.

Baca Juga : Ternyata Air Kelapa Justru Berbahaya Bila Anda Dalam Kondisi Ini

Dipilihnya Obama, dikarenakan ketertarikan mantan presiden Amerika Serikat itu terhadap olahraga basket. Komisioner NBA, Adam Silver, juga percaya dengan diangkatnya Obama dapat membuat olahraga basket lebih besar lagi menjangkau semua lapisan di benua Afrika.

“Presiden Obama percaya Afrika punya potensi dan peluang untuk tumbuh melalui olahraga, salah satunya adalah lewat basket. NBA Afrika akan membantu proses pertumbuhan tersebut,” ujar Silver.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah

Share it