One World Observatory, Tur Futuristik New York

52
One World Observatory
One World Observatory

World Trade Center yang terkenal dengan peristiwa kontroversialnya yaitu 9/11, kini tidak lagi terkenal dengan peristiwa tersebut. One World Observatory merupakan tur yang tersedia gedung World Trade Center saat ini.

One World Observatory memiliki lift atau elevator yang merupakan wahana utama dari tur ini.

Lift ini memiliki pemandangan yang tidak biasa, dengan kemajuan teknologi, saat menuju ke atas, lift ini menunjukkan evolusi kota New York dari tahun 1500 sampai saat ini. Sedangkan pada saat turun, lift ini akan seolah-olah menunjukkan bahwa lift tidak lurus menuju kebawah, melainkan keluar gedung.

Selain lift atau elevator, One World Observatory memiliki wahana lain yang dapat dinikmati, seperti See Forever Theater, Main Observatory, Sky Portal / City Pulse, dan restoran.

Pengunjung akan disuguhkan oleh Global Welcome Center berisikan tembok futuristik dengan peta dunia yang menyambut pengunjung dalam sepuluh bahasa dan memberi tahu pengunjung mengenai negara asal pengunjung lainnya yang sudah pernah mengunjungi One World Observatory.

Masih di lantai 1, pengunjung dapat mendengar sejarah dari terbentuknya One World Trade Center. 3 wahana lainnya berada di lantai 100, sementara restoran berada di lantai 101. One World Observatory ini pun memiliki tempat untuk mengadakan acara privat.

Lantai 102 menjadi lantai untuk mengadakan acara privat, lantai ini dapat menampung kurang lebih 300 tamu dengan makanan dan dekorasi yang dapat diminta sesuai keinginan.

[teks Bimo Wicaksana / sumber oneworldobservatory.com | foto oneworldobservatory.com]

Share it