Opel Corsa Moon II Calon Mobil untuk Eksplorasi Bulan

155
Opel Corsa Moon II Jadi Mobil untuk Eksplorasi Bulan

Produsen mobil asal Jerman, Opel meluncurkan gambar Opel Corsa Moon II yang akan digunakan untuk eskplorasi Bulan, Brava Listeners!

Menariknya, Corsa Moon II dilengkapi teknologi space-agevuntuk menjaga keseimbangan dan kenyamanan berkendara selama di Bulan seperti diungkapkan oleh Opel, Stellantis.

Opel Corsa Moon II Calon Mobil untuk Eksplorasi Bulan

 

Calon mobil bulan ini dikembangkan berdasarkan Corsa-e, salah satu mobil listrik terlaris di Jerman. Perusahaan mobil disematkan panel bertenaga surya yang tentunya “mencuri” konsep Corsa Moon muncul pada 1997.

Tidak hanya itu, mobil juga dilengkapi teknologi laser, dan roda berpalang. Teknologi panel surya diklaim akan memberi daya pada baterai 500 kWh Corsa Moon II.

Dengan begitu, memungkinkan Corsa Moon II dapat menempuh jarak hingga 7.000 km dalam siklus ULTP (Universe-wide Harmonized Light-duty Vehicle Test Procedure) dengan sekali pengisian baterai.

Opel Corsa Moon II Calon Mobil untuk Eksplorasi Bulan

Selanjutnya, lampu laser di bagian depan menerangi permukaan hingga 1.000 kali lebih kuat dari cahaya yang dihasilkan teknologi LED terestrial.

Baca Juga: Berikut Lokasi Charger Mobil Listrik untuk Pemudik Idul Fitri 1444 Hijriah

Sampai saat ini perusahaan tidak menjelaskan material untuk pembuatan bodi dan keempat peleknya. Namun bahannya disebut kuat, tahan lama dan elastis. Kondisi ini dipastikan punya traksi yang baik pada permukaan Bulan.

“Proyek pengembangan Corsa Moon bertujuan untuk membawa eksplorasi Bulan sebagai langkah signifikan menuju tujuan akhir dari kehadiran jangka panjang di Bulan,” jelas Quentin Huber, Head of Brand Marketing Opel.